Hacker yang Retas PlayStation Portal Bisa Jalankan PSP Melaporkan Celah Ini ke Sony

PlayStation Portal PSP

PlayStation Portal PSP – Pada bulan Februari 2024 yang lalu, terdengar kabar kalau handhel Remote Play milik Sony, yaitu PlayStation Portal bisa jalankan PSP. Hal ini dilakukan oleh seseorang bernama Andy Nguyen bersama tim lainnya.

Informasi tersebut cukup menghebohkan komunitas Gamer bahwa platform tersebut sebenarnya memiliki potensi sebagai handheld gaming, tidak hanya sekadar remote play untuk bisa memainkan game PS5.

Hacker yang Meretas PlayStation Portal Bisa Jalankan PSP Justru Melaporkannya ke Sony

Lah, malah dia yang melaporkannya sendiri?

Namun tampaknya celah potensi tersebut akhirnya telah ditutup lewat update patch terbaru dari Sony. Tetapi ada hal yang bisa dibilang cukup unik dari update terbarunya.

Diketahui Andy Nguyen salah satu orang yang melakukan peretasan PlayStation Portal bisa jalankan PSP beberapa waktu yang lalu, justru melaporkan celah ini ke Sony untuk membuat update patch-nya. Hal ini dia ungkap sendiri lewat sebuah tweet di akun Twitter miliknya.

Pada tweet tersebut, dia beserta orang yang melakukan peretasan terhadap PlayStation Portal agar bisa menjalankan emulasi PSP mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas tindakan tersebut dan melaporkannya. Celah untuk bisa melakukan emulasi pada platform Remote Play tersebut telah diperbaiki lewat update terbarunya versi 2.06.

Kalian bisa lihat tweet dari Andy Nguyen di bawah ini.

Kami bertanggung jawab melaporkan masalah pada PlayStation. Bug sudah diperbaiki pada 2.06.

Mendapat Kritikan dari Banyak Orang

Mendapat banyak kritikan dari orang lain

Informasi tersebut mendapatkan berbagai macam kritikan dari orang lain karena Andy Nguyen beserta tim yang terlibat melakukan peretasan tersebut justru melaporkan celah tersebut kepada Sony.

Perlu kalian ketahui, peretasan yang dilakukan oleh Andy Nguyen beserta tim yang terlibat pernah mengatakan bahwa peretasan untuk bisa menjalankan emulasi PSP pada PlayStation Portal sama sekali tidak butuh jaringan koneksi Wi-Fi. Dia mengatakan peretasan tersebut murni berasal dari Software saja tanpa perlu eksploitasi pada hardware.

PlayStation Portal

Andy Nguyen pun memberikan pernyataan terkait banyak orang memberikan kritikan atas dirinya melaporkan celah untuk bisa menjalan emulasi PSP di PlayStation Portal yang pernah dia lakukan beserta tim terlibat.

Dia mengatakan apa yang telah dia umumkan secara publik beberapa waktu yang lalu pasti ada waktu dimana Sony mulai bergerak membuat patch-nya. Dilaporkan atau tidak, itu semua hanya waktu bisa menjawab. Dia heran kenapa banyak orang tidak suka dengan apa yang telah dirinya lakukan dengan melaporkan celah tersebut ke pihak Sony

Itulah informasi mengenai Hacker yang meretas PlayStation Portal bisa jalankan PSP melaporkan celah tersebut ke pihak Sony. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PlayStation Portal atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version