Hadirkan Laptop Tipis Ringkas dan Super Ringan, ASUS Rilis Zenbook Terbaru

in ,
Zenbook 1

Kebutuhan terhadap sebuah laptop ringkas dan tipis namun bisa diandalkan selama digunakan seharian sembari bermobilitas tentunya semakin meningkat saat ini. Dan hal ini ternyata disadari oleh salah satu brand laptop paling laris di Indonesia yaitu ASUS yang baru saja menghadirkan seri terbaru untuk laptop tipis mereka atau ultrabook terbaru mereka yaitu ASUS ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).

Diluncurkan resmi secara digital kemarin sore, Asus membawa laptop ini sebagai solusi bagi mereka yang membutuhkan laptop serba bisa namun tetap praktis dibawa kemana-mana. ZenBook 13 dan ZenBook 14  bukan sekadar laptop premium. ASUS menghadirkan laptop ini sebagai teman Anda ketika beraktivitas seharian. Ia adalah teman yang akan memudahkan, bukan menghambat produktivitas Anda,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Zenbook 2

Asus sendiri mengklaim bahwa Zenbook terbaru ini punya ketahanan seharian penuh tanpa harus dicas, serta merupakan laptop dengan port lengkap yang memiliki bodi paling tipis di dunia. Tidak hanya tipis, kedua laptop baru ini juga diklaim memiliki bodi yang sangat ringkas dengan dimensi lebih kecil dari laptop sekelasnya.

Laptop ini sendiri memiliki bobot hanya 1,11 Kg untuk Zenbook 13 dan 1,17 Kg untuk Zenbook 14. Ketebalannya sendiri juga hanya 13,9 mm saja. Namun di dalam bodi ringkas tersebut Asus tetap menyuntikkan jeroan hardware yang cukup mumpuni untuk keperluan sehari-hari. Prosesornya sendiri sudah menggunakan Intel Core i5 dan i7 generasi 10 (Ice Lake), GPU terintegrasi Intel Iris Plus Graphics, RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB, serta penyimpanan NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. 

Zenbook 3

Untuk harga sendiri Asus menghadirkan harga yang cukup ramah di kantong untuk sebuah ultrabook dengan kemampuan yang mumpuni tersebut. Baik Zenbook 13 maupun Zenbook 14 memiliki harga yang sama, dengan yang membedakan hanyalah varian dari hardwarenya saja. Dimana varian i5-1035G1 dan RAM 8GB dibanderol Rp14.299.000 sedangkan, untuk varian i7-1065G7  dan RAM 16 GB dibanderol Rp17.299.000.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]