Sepuh Merapat! Inilah 5 Hal Pemain Lama Mobile Legends Bang Bang yang Pernah Mereka Rasakan

Pemain Lama Mobile Legends Bang Bang

Pemain lama Mobile Legends pasti tak menyangka, sudah sekitar 7 tahun game ini menemani keseharian kalian. Mobile Legends atau biasa disingkat ML rilis pada 2016 silam, ternyata masih memiliki peminat yang tinggi hingga saat ini. Mulai dari update berkala hingga kolaborasi dan event-event seru, serta turnamen dari level nasional hingga internasional ikut mewarnai keberhasilan ML di Indonesia.

Hal yang Pernah Dirasakan oleh Pemain Lama Mobile Legends Bang Bang

Pemain Lama Mobile Legends Bang Bang

Bagi para pemain veteran yang mengikuti ML dari awal rilis, tentu punya kenang-kenangan unik untuk game MOBA Mobile satu ini. Mau itu dari segi gameplay, kolaborasi atau hal unik lainnya. Kira-kira apa aja sih kenangan di jaman awal-awal Mobile Legends rilis? Gamebrott udah rangkum beberapa nih, yuk kita simak bersama.

1. Fanny Mobile Legends, Karakter Favorit Para Pemain

Fanny dulunya OP banget

Skill yang unik, serta damage yang mematikan menjadi alasan utama Fanny jadi salah satu hero terpopuler di masa-masa awal ML. Perlu kepiawaian untuk bisa memainkan hero ini secara maksimal. Tidak heran jika dulu banyak orang yang bahkan rela untuk bayar les untuk minta diajarkan cara main Fanny.

Masih kurangnya variasi hero yang bisa meng-counter Fanny, membuat para pemain yang bisa memainkan hero ini otomatis akan dieluh-eluhkan. Apakah kamu termasuk kalangan yang sudah pro Fanny dari awal? Share dong pengalaman kamu ketika pick Fanny di game!

2. Kolaborasi dengan Smartphone, Skin Ekslusif Eudora!

Pernah kolaborasi dengan produk Smartphone

Kolaborasi Mobile Legends dengan salah satu merek smartphone di penghujung tahun 2017 bisa dikatakan cukup berhasil. Saat itu, mereka menggandeng ML sebagai Official Game Partner saat perilisan smartphone tersebut. Nah, hal yang membuat kolaborasi ini heboh adalah kehadiran skin ekslusif Eudora.

Skin Eudora ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang membeli smartphone . Tingginya peminat untuk skin ekslusif Eudora ini membuat tak sedikit kalangan yang nakal dan menjual kode redeem skin kepada pemain Mobile Legends, atau tidak memberikan kode tersebut kepada customer yang membeli smartphone.

Untungnya, sekarang skin Eudora ini sudah bisa didapatkan dengan membeli langsung menggunakan Diamond ML in-game. Siapa nih diantara kalian yang dulu bela-belain beli smartphone baru buat dapat skin ini?

3. Grafis ‘Jadul’, Ramah Smartphone Kentang

Dulunya game ML ringan di smartphone kentang

Grafis Mobile Legends di awal rilis memang menjadi perbincangan panas. Banyak yang membedakan kualitas grafik game MLBB dengan kompetitor MOBA Mobile sejenis. Namun, tak sedikit juga yang tetap mendukung ML. Pasalnya, game ini sangat ramah untuk smartphone kentang, membuat banyak kalangan yang bisa memainkan game ML.

Perlahan, ML memang meningkatkan kualitas grafisnya untuk memanjakan mata para pemain. Meski begitu, game ini masih tergolong ramah bagi smartphone-smartphone entry level. Kalian main ML dulu pakai hp apa nih?

4. Gatot Kaca, Hero Asli Indonesia Pertama di Mobile Legends

Hero asli Indonesia

Buat para player ML yang sepuh, Gatot Kaca pasti sudah bukan hero yang asing lagi buat kalian. Pertama kali hadir di pertengahan tahun 2017, kedatangan Gatot Kaca ke Land of Dawn tak lepas dari peran ‘hype’ ML kala itu. Kepopuleran ML di tahun 2017 tidak hanya menarik perhatian masyarakat awam, namun juga kalangan pemerintahan.

Tak heran jika pemerintah Indonesia meminta Moonton selaku developer untuk menghadirkan hero yang ikonik dengan Indonesia di game Mobile Legends. Siapa nih yang main heronya Gatot Kaca sejak hero ini rilis?

5. Pemain Lama Mobile Legends, Pasti Bosan Tiap Match Ketemu Layla

Layla lagi….Layla lagi…

Marksman yang jadi hero tutorial ini memang tak lekang oleh waktu. Skill nya yang gampang untuk dipelajari serta damage besarnya membuat pemain awal Mobile Legends pasti memilih hero ini di awal permainannya. Kamu juga tak perlu pusing memikirkan item yang akan dibeli, cukup fokus kepada damage saja.

Kemudahan ini membuat Layla menjadi andalan pemain Mobile Legends. Akibatnya, pasti sering banget kalian bertemu Layla di awal-awal bermain MLBB. Ayo ngaku, siapa yang suka banget pakai Layla dari dulu?

Nah, itu dia beberapa kenang-kenangan unik yang hanya dirasakan oleh pemain sepuh Mobile Legends. Tentu, ada kebangaan tersendiri bagi mereka yang sudah menemani Mobile Legends hingga berkembang besar seperti saat ini. Kalian sempat rasain yang mana aja nih selama main game ML!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Rendy Lim. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version