Half-Life Alyx Tidak akan Menjadi Seri Half-Life yang Terakhir Bagi Valve

in ,

Kehadiran Half-Life Alyx awalnya sempat memberikan rasa kelegaan kepada para pecinta seri Half Life. Akan tetapi, aksesbilitasnya yang hanya dipasarkan secara eksklusif untuk perangkat VR nampak betul-betul membuat fans sudah tidak lagi menyimpan rasa antusiasme yang maksimal. Seolah berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh pihak Valve, mereka justru malah masih tetap bersemangat dalam menyambut keberadaan game yang sudah dibuatnya itu.

Melalui apa yang disampaikan oleh Robin Walker selaku salah satu kreator Half-Life: Alyx dalam wawancaranya kepada Game informer, beliau justru menyatakan bila seri Half-Life: Alyx merupakan seri yang sangat begitu penting bagi Valve. Selain karena potensi ceritanya yang sangat krusial dalam menyempurnakan kembali cerita di dalam dunia franchise Half-Life, ia juga membahas lebih lanjut mengenai para personel-personelnya yang telah cukup berjasa dalam merampungkan pengerjaan game ini.

Walker sendiri menyebut bahwa sejumlah kru yang sempat terlibat dalam proyek pengerjaan seri Half-Life 1 & 2 juga masih ikut memberikan kontribusi tenaga terhadap seri Half-Life: Alyx ini. Bila ditambah dengan sejumlah personel lain yang masih hijau, sebagian besar dari mereka pun malah sama-sama berharap agar kesempatan untuk mengembangkan seri baru Half-Life ini bisa datang kembali di kemudian hari.

Atau dengan kata lain, seri Half-Life: Alyx sendiri mereka anggap tidak akan hadir untuk mengakhiri kiprah yang sempat dibuka oleh franchise Half-Life. Justru sebaliknya, sangat terbuka lebar peluang bagi Valve untuk membuat game ini bisa kembali berbuah dengan semestinya. Entah itu melalui jalur keberadaan seri angka “3” maupun yang secara ironisnya tidak.

Game Half-Life:Alyx rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk platform Steam pada tanggal 23 Maret nanti. Sebelum perilisan game VR tersebut mulai mengudara, Valve sendiri untuk sementara telah menggratiskan seri-seri game Half-Life terdahulu agar kamu mulai merasa familiar ketika terjun ke dalam seri Half-Life baru tersebut.

Sumber: Gameinformer


Baca pula informasi lain terkait Half-Life: Alyx, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]