Hampir 300 Jam, Streamer Ini Capai Level 99 dengan Bergrinding di Tempat Awal Kingdom Hearts 3


Follow Us
Ya, tanpa keluar kemana-mana untuk mencari exp yang lebih besar

Bagi sebagian besar gamer, aktivitas “Grinding” mungkin adalah hal yang cukup membosankan untuk dijalani meski pada dasarnya menawarkan suatu insentif yang menarik bagi perkembangan gameplaymu. Jika hal itu seolah telah membentuk mentalmu dalam memandang aspek-aspek grinding yang ada pada game RPG online, lantas bagaimana apabila hal tersebut juga biasa lebih dikaitkan pada game-game RPG yang lebih bersifat offline atau singleplayer ? Tentu bisa saja kamu menganggap ini sebagai sebuah penderitaan yang bertumpuk-tumpuk bagimu.

Nulis artikel dibayar

Dari sana, kami lagi-lagi nampaknya merasa perlu untuk mengenalkan kembali sesosok figur dari AaroneousGaming di hadapan kalian. Jika kalian tak familiar dengan sosok beliau, di tahun 2018 kemarin kami pernah menceritakan hasil dedikasi dirinya yang cukup luar biasa dalam memainkan game RPG single player Kingdom Hearts. Dimana pada waktu itu, streamer Twitch ini berhasil membawa Sora mencapai level maksimum (level 100) hanya dengan menghabiskan waktu bergrinding selama 210 jam di tempat awal game (Destiny Island) saja.

Kini, nama AaroneousGaming nampak telah berhasil membumbung tinggi kembali lewat rekor yang berhasil ia pecahkan pada game Kingdom Hearts 3. Sebagai game yang di awal tahun ini baru saja rilis, Aaroneous mampu menaikkan level Sora ke level 99 hanya dengan hanya berkeliling di Olympus yang notabenenya merupakan tempat pertama kamu memulai petualanganmu di Kingdom Hearts 3.

BACA JUGA  EA Umumkan Pengerjaan Game Plants vs Zombies 3, Segera Memasuki Pre-Alpha Test

Ia membutuhkan waktu sebanyak 284 jam lebih 11 menit, jauh lebih sedikit dari waktu sekitar 490 jam-an yang sudah berhasil ia lalui saat melakukan hal serupa di Kingdom Hearts 2 demi mencatatkan kembali sebuah rekor ketiganya. Waktu tersebut juga telah Aaroneous jalankan selama lebih dari 2 bulan (ia tidak melakukan hal ini secara nonstop pastinya).

BACA JUGA  Perilisan Versi Global Game Mobile SINoALICE Garapan Yoko Taro Diundur

Keberhasilan AaroneousGaming di Kingdom hearts 3 betul-betul terasa sangat begitu spesial buat dirinya. Pada detik-detik dimana ia hampir mau mencapai level 99, Aaroneous tiba-tiba merasa cukup emosional dan terharu. Dengan sedikit menitikkan air mata, ia berterima kasih sekali kepada para viewer yang masih setia mendukung beserta memberikan dirinya ucapan selamat atas prestasi rekor yang telah ia mampu torehkan selama bergrinding di dunia Kingdom Hearts.

BACA JUGA  Selenggarakan Turnamen Gameloop Players Arena, EPG Bersama Tencent Perkenalkan Emulator Gameloop kepada Gamers Indonesia

Secara total, Aaroneous kini telah berhasil merengkuh waktu sebesar hampir 1000 jam untuk bergrinding level di seluruh tempat-tempat awal yang ada di dalam franchise game Kingdom Hearts. Apa yang telah dilakukannya tersebut jelas sangatlah sulit sekali untuk bisa dijiplak oleh semua pemain. Karena dibutuhkannya sekali pengorbanan waktu dan ego yang sama sekali tidak main-main.

Apakah kira-kira hal yang telah dilakukan Aaroneous ini dapat cukup menginspirasimu untuk tetap selalu bersemangat dalam melakukan grinding di berbagai macam game yang sedang kamu geluti ?


Baca pula informasi lain terkait Kingdom Hearts 3 beserta dengan Review yang sudah dikupas oleh rekan kami. Lalu jangan lupa untuk juga membaca cerita-cerita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item