Harada Konfirmasi Fitur Crossplay Tekken 8

Harada Konfirmasi Fitur Crossplay Tekken 8

Crossplay Tekken 8 – Kreator Serial Tekken Katsuhiro Harada memberikan informasi terbaru tentang Tekken 8. Adapun info tersebut terkait fitur crossplay yang dikonfirmasi oleh Harada akan hadir di serial Tekken terbaru itu.

Fitur Crossplay Tekken 8 Telah Lama Direncanakan

Katsuhiro Harada konfirmasi fitur Crossplay di Tekken 8

Katsuhiro Harada baru-baru ini membuka sesi tanya jawab dengan para penggemar Tekken di akun Twitter-nya. Salah satu pertanyaan yang ia jawab adalah terkait kehadiran fitur crossplay, yaitu fitur yang memungkinkan pemain dari platform gaming yang berbeda untuk bertanding satu sama lain.  

Dalam ciutannya tersebut, Harada menjelaskan bahwa fitur tersebut telah masuk dalam listnya bahkan sejak awal kehadiran PS4 dan Xbox One.

Crossplay? Tentu saja akan tersedia. Ketika konsol generasi sebelumnya rilis, aku sudah menggagaskan fitur ini untuk kedua platform. Namun pada saat itu terdapat hambatan dan perselisihan tentang kepentingan pribadi antara kedua belah pihak (utamanya dalam hal keamanan P2P) yang mengakibatkan usulan ini berulang kali ditolak.

Katsuhiro Harada

Harada menyinggung praktik yang biasa diterapkan di masa lalu tentang pembatasan inter-koneksi antara Sony selaku pemilik Playstation dan Microsoft sebagai pemilik Xbox ketika membicarakan penerapan online match. Walaupun begitu, praktik ini perlahan mulai ditinggalkan dan menjadikan fitur crossplay menjadi hal yang sangat lumrah diterapkan saat ini.

Tekken 8 Juga Hadirkan Fitur Rollback

Tampilan Indikator Rollback Frame Tekken 7 yang Akan Kembali Diadaptasi di Tekken 8

Selain crossplay, harada juga memastikan teknologi rollback, yaitu fitur yang mengurangi latency atau jeda dalam memberikan input perintah atau gerakan saat bermain game online, akan turut hadir di game ini.

Menurut Harada, alasan kenapa timnya tidak menghadirkan pengumuman khusus terkait fitur ini sebab kedua fitur tersebut tidak akan mendapatkan hype sama sekali dari penggemar, karena kedua mekanisme itu sudah menjadi sesuatu yang lumrah diterapkan pada banyak judul game modern.

Fitur itu (rollback) sudah kami terapkan di sana (Tekken 8). Alasan kenapa kami tidak membuat pengumuman khusus tentang kedua fitur tersebut sebab orang-orang hanya akan menanggapinya dengan “ya…. fitur itu kan merupakan hal yang wajar diterapkan di masa sekarang”.

Katsuhiro Harada

Selain Tekken 8, beberapa game di genre fighting yang telah terlebih dahulu menerapkan kedua fitur tersebut diantaranya Guilty Gear Strive dan Street Fighter 6.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tekken 8 atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version