Harga SSD Dikabarkan akan Kembali Naik di Kuartal Kedua 2024

Harga Ssd Dikabarkan

Kabar kurang mengenakkan kembali terdengar dari dunia perkomputeran. Di mana harga SSD dikabarkan akan kembali melejit naik di kuartal kedua tahun 2024. Kali ini, apa sih yang menyebabkan kenaikan harga pada komponen untuk penyimpanan data ini?

Apa Penyebab Harga SSD Dikabarkan Bakal Kembali Naik?

Harganya bakal kembali naik, meski tidak semasif kuartal sebelumnya

Pada kuartal pertama tahun ini, sebelumnya kami mengabarkan bahwa harga SSD melejit naik, dan memang terbukti harga komponen satu ini di pasaran saat itu terpantau naik sampai tembus puluhan persen.

Kuartal kedua tahun ini pun tampaknya masih belum bisa membendung kenaikan harga komponen tersebut. Di mana hal tersebut dibuktikan dengan informasi bahwa harga SSD dikabarkan akan kembali naik, namun tak semasif layaknya kuartal sebelumnya, setidaknya berdasarkan yang kami lansir dari situs TrendForce.

Meningkat sampai dengan 25%

Berdasarkan prediksi pasar yang dilakukan oleh pihak TrendForce, pihaknya memperkirakan harga SSD akan kembali melejit naik di kisaran 13-18%, yang kali ini disebabkan oleh naiknya harga NAND Flash, mengingat pada kuartal-kuartal sebelumnya pabrikan terlalu banyak memproduksi harga penyimpanan yang menawarkan kecepatan ini.

Tidak berhenti sampai di situ saja, meroketnya harga penyimpanan ini disebut masih akan meningkat tajam pada sektor enterprise, yang kenaikannya pada kuartal kedua tahun 2024 ini masih di kisaran 25%.

Apakah Harga SSD akan Terus Meroket?

Bagaimana prediksi harga komponen ini pada kuartal berikutnya?

Di tahun 2024 ini, tampaknya harga penyimpanan untuk membuat PC semakin ngebut ini tampaknya sedang tidak baik-baik saja. Naiknya harga SSD pada kuartal pertama tahun ini, sepertinya masih belum ‘cukup’ untuk memenuhi target perusahaan, membuat harga komponen ini kembali naik pada kuartal kedua.

Malahan, tidak menutup kemungkinan harga penyimpanan ini akan terus meroket, walau tidak sebanyak kuartal sebelumnya dengan alasan yang sayangnya kurang lebih sama. Hal ini pastinya membuat mereka yang ingin merakit PC dengan harga murah meriah, harus memutar otak karena kenaikan harga komponen satu ini.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian yakin kalau harganya akan terus meroket sampai dua kuartal ke depan, atau justru sebaliknya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version