7 Hero Overwatch 2 Paling Sulit Digunakan untuk Pemula

Hero Overwatch 2 Paling Sulit Digunakan

Hero Overwatch 2 Paling Sulit Digunakan – Seperti yang telah kita ketahui, Overwatch 2 menghadirkan banyak karakter atau hero yang dapat dimainkan. Karakter tesebut memiliki role atau peran masing-masing, mulai dari Tank, DPS, maupun Support. Ada hero yang mudah digunakan untuk pemula dan ada juga yang sulit bagi mereka.

Sebelumnya kami sudah merekomendasikan hero yang cocok untuk pemula. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang 7 hero yang sulit digunakan untuk pemula di dalam game. Kira-kira, siapa saja sih hero yang dimaksud? Ayo simak di bawah ini!

Hero Overwatch 2 Paling Sulit Digunakan untuk Pemula

Hero Overwatch 2 apa yang paling sulit dimainkan untuk pemula? Berikut ini 7 Hero Overwatch 2 paling sulit digunakan untuk pemula:

1. Widowmaker

Widowmaker Overwatch 2

Hero Overwatch 2 yang pertama adalah Widowmaker. Ia merupakan salah satu hero sniper terbaik di dalam Overwatch 2 yang memberikan damage dalam jumlah besar dari jarak jauh.

Widowmaker melakukan pekerjaan terbaiknya jika jauh dari sasaran, namun hal ini membuatnya rentan terhadap sisi-sisi di belakang timnya. Ketika berada di dalam jangkauan, dia kehilangan penglihatan jarak dekatnya, yang membuatnya juga sangat rentan untuk musuh.

Masalah lain untuk Widowmaker adalah Widowmaker lain di tim musuh, yang mengarah ke pertempuran sniper sengit yang dapat memaksa pemain untuk menukar hero. Grappling hook-nya juga sering kali menjadi satu-satunya cara untuk melarikan diri, meskipun waktu pemunculannya yang lama, tetapi dapat menyebabkan damage tambahan untuknya.

2. Echo

Echo Overwatch 2

Hero DPS bermana Echo ini merupakan hero Overwatch 2 yang mempunyai damage penghancur dengan gerakan yang hebat dan bisa dibilang paling fleksibel dalam permainan. Echo dapat meniru hero musuh, memberinya akses ke banyak skill dengan kemampuan ultimate-nya.

Kesulitan bagi player adalah memutuskan musuh mana yang akan di “duplicate” di setiap instance dan bagaimana duplicate Echo berinteraksi dengan hero tersebut secara spesifik.

Jika player menduplikasi hero musuh yang belum tentu menguntungkan tim, mereka dapat terjebak selama durasi skill duplicate tersebut. Hal ini sangat disayangkan ketika duplicate digunakan pada hero musuh yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

3. Tracer

Tracer Overwatch 2

Tracer merupakan salah satu hero Overwatch 2 yang sering di-pick oleh para player walau low base health-nya yang rendah masih menjadi kelemahan terbesarnya. Tracer dapat terbunuh dalam satu tembakan jika terkena headshot yang akurat, jadi penguasaan kemampuan Blink dan Recall sangat diperlukan untuk bertahan hidup.

Kalian akan tergoda untuk langsung bermain sebagai Tracer dan menembak dengan liar, serta mengandalkan Recall sebagai strategi keluar. Namun, tanpa perencanaan dan koordinasi yang matang, hal ini dapat membuat Tracer terbunuh dengan sangat cepat. Tracer harus dekat dengan musuhnya untuk memberikan damage yang efisien, jadi melawan musuh yang teralihkan perhatiannya dan menjauh dari tim mereka adalah hal yang ideal untuknya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Wrecking Ball

Wrecking Ball Overwatch 2

Hero tank Wrecking Ball dengan hamster imut bernama Hammond merupakan salah satu hero Overwatch 2 yang sulit digunakan bagi pemula. Itu karena ia telah mendapatkan buff Roll knockback sebesar 36%, yang berarti player yang terampil menggunakannya dapat meluncurkan musuh dengan jarak yang lebih jauh saat melaju di peta. Pengetahuan peta adalah kunci bagi Hammond, karena gerakannya akan sia-sia jika dia terbang ke arah yang salah atau keluar dari peta sama sekali.

Membangun momentum bisa jadi sulit bagi player baru Wrecking Ball, karena kecepatan adalah kunci untuk mendapatkan knockback awal yang besar. Kit Wrecking Ball sangat serbaguna dan bagus untuk membuat zonasi musuh ke posisi yang sulit, jadi harus perlu banyak latihan untuk melihat hasilnya. Menjatuhkan musuh dari peta adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dan itu membuat Wrecking Ball semakin istimewa.

5. D.Va

D.Va Overwatch 2

Hero Overwatch 2 yang sangat populer ini, termasuk salah satu hero yang sulit digunakan, lho! Hero tank satu ini tidak mudah dikendalikan, tetapi dia jelas merupakan salah satu yang layak untuk dikuasai berkat salah satu kemampuannya, yang meniadakan dan memakan damage, termasuk kemampuan ultimate hero lainnya.

Player yang menggunakan D.Va harus mengetahui posisi mereka, karena mereka dapat menjadi target yang cepat untuk dihancurkan, terutama ketika D.Va keluar dari mech-nya dan itu membuatnya menjadi mudah untuk di eleminasi. Namun, ultimate-nya sendiri adalah cadangan yang bagus dan dapat digunakan untuk menuklir lawan yang tidak menaruh curiga pada hero ini.

6. Sigma

Sigma Overwatch 2

Hero yang selanjutnya merupakan hero Overwatch 2 terbaik jikalau player menguasai tanking dari jarak jauh, karena Sigma memproyeksikan perisainya ke luar untuk melindungi rekan satu tim di garis depan. Sigma memberikan sebagian besar damage-nya pada jarak menengah, menggunakan tembakan utamanya untuk mengganggu musuh dan memantulkannya ke dinding untuk mengenai mereka di balik defense.

Menggunakan ultimate Sigma membutuhkan komunikasi tim yang kuat. Ultimate-nya membuat seluruh tim musuh terlempar ke udara selama beberapa detik memungkinkan sekutu Sigma untuk memanfaatkan dan mengumpulkan kill, jadi mereka harus waspada dan berada di dekatnya saat dia akan melepaskan ultimate-nya tersebut.

7. Lucio

Lucio Overwatch 2

Hero Overwatch 2 yang terakhir bernama Lucio. Walaupun ia cepat, mempunyai healing, dan damage yang bagus, tetapi dia adalah salah satu hero tersulit di Overwatch 2 karena suatu alasan. Lucio tidak memiliki banyak health dan memiliki jangkauan healing yang cukup kecil untuk timnya. Yang paling penting, kecepatannya sulit untuk dikuasai, karena Lucio akan bergantung pada wall riding untuk mencapai tempat dengan cepat, baik untuk bertarung atau menyelamatkan timnya.

Lucio adalah target yang tinggi karena ukurannya yang kecil begitu juga health-nya. Namun menguasai hero ini tentu saja merupakan taktik yang dapat diandalkan untuk tim. Lucio adalah salah satu karakter support terbaik di Overwatch 2 dan ia sulit untuk dimainkan karena kemampuan bergerak dan penargetannya.

Itulah 7 hero Overwatch 2 yang sulit bagi pemula, jadi bagi kalian yang baru saja memainkan game ini tidak perlu menggunakan hero-hero tersebut. Namun, jikalau kalian tertarik dengan hero-hero yang di atas, kalian juga bisa mencoba belajar menggunakannya.

Jadi, bagaimana? Ada hero tersulit lainnya yang sudah atau belum kalian ketahui?


Baca juga berita dan artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Overwatch 2 serta berita terkini lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version