Hero Terakhir, Echo Kini Bergabung dengan Overwatch

Echo 6
Echo telah bergabung!

Sempat diumumkan menjadi hero terakhir sebelum akhirnya Overwatch 2 dirilis. Echo yang sebelumnya bertahan di server PTR PC dan kemudian dapatkan tanggal rilisnya, akhirnya ikut bergabung dengan Overwatch.

Hari ini, Blizzard umumkan bahwa Echo akhirnya bergabung dengan Overwatch baik di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Echo adalah hero ke-32 sekaligus terakhir dari gamenya. Ia merupakan tambahan hero baru ke-11 sejak gamenya dirilis tahun 2016 silam.


Echo merupakan hero offense dengan kemampuan Tri Shot sebagai serangan utamanya, di mana ia akan menembakkan 3 peluru yang tersusun membentuk segitiga. Ability selanjutnya adalah sticky bomb yang mana akan melemparkan beberapa bom yang meledak setelah beberapa saat.

Echo juga bisa terbang ke angkasa dengan Flight. Berbeda dengan Pharah yang langsung lancarkan booster dari jetpacknya, Echo akan melaju ke depan layaknya pesawat dan akhirnya terbang ke angkasa selama tiga detik. Namun ia akan miliki pasif Glide yang akan membantunya mendarat dan tak jatuh langsung seperti Pharah ketika bahan bakarnya habis.

Hero ke-32 ini juga miliki Focusing Beam yang akan menembakkan sinar beam selama beberapa detik. Ia akan daratkan damage yang sangat besar untuk hero yang miliki HP setengah dari total HPnya.

Ultimatenya adalah Duplicator, yang mungkinkan Echo menduplikat semua hero musuh baik wujud maupun semua kemampuannya. Termasuk ultimatenya. Ia akan diberi waktu sekitar 15 detik untuk menduplikasinya dengan boosting ultimate charge yang jauh lebih cepat dari hero yang ia duplikat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain penambahan hero baru, Blizzard juga tambahkan mode Competitive Open Queue dalam Arcade mode. Mode tersebut akan berlangsung selama empat minggu dan akan menggunakan peraturan standar competitive, termasuk hero pool. Bedanya, ia akan dikunci dalam satu hero saja tanpa dibatasi oleh role maupun role queue.

Blizzard juga satukan Hero Pool untuk Overwatch League dan Competitive. Sehingga semua hero pool yang berubah di League akan sama dengan Competitive. Mereka akan mengumpulkan data hero yang rata-rata sering digunakan dalam level tertinggi modenya, selama dua minggu terakhir. Hero dengan rata-rata pilihan tertinggi akan dibanned sementara.

Setiap hari minggu setelah Overwatch League berakhir, Blizzard akan umumkan Hero Pool yang akan digunakan dalam seminggu yang akan dimulai pada hari senin.

Mereka juga hapuskan map pool dan akan hadirkan semua map di Competitive kecuali Paris dan Horizon Lunar Colony. Blizzard mengaku bahwa mereka akan mengupdate kedua map tersebut dan akan kembalikannya setelah mereka siap.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version