Hideo Kojima: Death Stranding Sudah Bisa Dimainkan, Namun Masih Perlu Ditest

Death Stranding 1
Kojima perlu test kembali gamenya.

Tahun 2017 sudah mulai berakhir, namun terdapat satu misteri yang belum sempat terjawab khususnya di dunia video game, yakni game eksklusif PlayStation 4 karya Hideo Kojima, Death Stranding. Game yang bahkan aktornya sendiri mati penasaran ingin tahu tentang game buatan bapak Metal Gear Solid tersebut.

Dilansir dari game-debate, saat Kojima diwawancarai dalam acara La Noite yang ditayangkan stasiun televisi Portugal, ia mengatakan bahwa saat ini game buatannya sudah bisa dimainkan, namun ia masih perlu mengetesnya kembali. Kojima juga mengatakan bahwa saat ini Death Stranding telah miliki karakter lengkap dan ia perlu mengetesnya kembali agar gamenya menarik untuk semua gamer. Ia juga menambahkan bahwa saat masa testing ulang ia akan tambahkan beberapa detil yang ia rasa perlu dikurangi atau perlu ditambah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Dari wawancara tersebut, aman rasanya apabila sebentar lagi Kojima Productions akan segera beri gambaran gameplay Death Stranding, entah itu di event PlayStation Experience atau The Game Awards akhir tahun 2017 nanti. Sementara untuk pertanyaan “game apa sebenarnya Death Stranding” Kojima hanya mengatakan bahwa gamenya adalah game action adventure fiksi dengan nuansa dunia yang gelap lengkap dengan setting masa kini maupun mendekati masa depan alternatif dan masalah lingkungan.

Saya telah membuat game selama 31 tahun dan saya lihat game saat ini hanya fokus pada sebuah “tongkat” atau “pistol” untuk membunuh musuhnya, dan kurang lebih semua game miliki fokus yang sama seperti itu. Saya ingin membuat hal yang berbeda, dimana kamu tidak hanya bisa menggunakan “tongkat” saja, namun kamu juga bisa menggunakan “tali” untuk melakukan beberapa hal yang berbeda. Tentunya kamu akan tetap bisa menggunakan “tongkat” tersebut, namun penggunaan “tongkat” ini ibaratnya hanya benda opsional saja dalam game ini. Game ini akan berbeda dari game yang pernah saya buat selama ini. – Hideo Kojima

Perumpamaan Kojima menggunakan “tongkat” dan “tali” tentunya semakin membuat kita penasaran. Namun alangkah lebih baik kita menunggu bagaimana wujud gameplay salah satu game racikan legenda Metal Gear yang diantisipasi oleh gamer dari seluruh dunia ini. PlayStation Experience atau event The Game Awards 2017, hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Exit mobile version