Hideo Kojima Ingin Buat Game Horor yang Jauh Lebih Seram dari P.T.

Hideo Kojima

Hideo Kojima agaknya cukup dikenal sebagai kreator yang cukup nyentrik dalam industri video game. Karya-karyanya yang begitu fenomenal seperti serial Metal Gear Solid, hingga Silent Hill P.T. berhasil meninggalkan kesan yang begitu mendalam kepada para fansnya.

Death Stranding yang berhasil hadir sebagai sebuah game yang sangat diantisipiasikan tahun ini juga akan segera rilis dalam hitungan hari. Berbagai review pun juga sudah mulai bermunculan, dan nampaknya berhasil menerima respon yang positif dari berbagai media video game.

Tinggal menunggu para fans untuk menikmatinya, kamu mungkin bertanya-tanya apa selanjutnya untuk Hideo Kojima dan Kojima Productions, apakah akan menghadirkan game baru lainnya, atau justru langsung mengerjakan kelanjutan dari Death Stranding.

Berbicara dengan Rocket Beans Gaming (via Game Rant), Kojima bercerita mulai dari Death Stranding sendiri, kehidupan personalnya yang sangat mencintai film, proyek-proyek yang sedang atau ingin dirinya kerjakan dan masih banyak lagi.

Ketika beliau ditanya terkait nasib Silent Hills serta apakah dirinya akan membuat game horor lagi, beliau menjawab bahwa masih tertarik untuk menghadirkan game horor yang mampu menyaingi kedigdayaan P.T. ataupun Silent Hills di waktu mendatang. Ia menyebutkan bahwa ia ingin mendorong genre horor sampai batas dimana game tersebut akan membuat pemainnya merasa tidak masalah jika game tersebut berakhir cliffhanger karena saking seramnya.



Namun agaknya hal tersebut masih sekadar wacana-wacana yang baru akan terealisasikan beberapa tahun kedepan. Hal ini mengingat dirinya bersama Kojima Productions masih harus menangani Death Stranding pasca perilisan, yang notabene gamenya sendiri memiliki fitur online sebagai komponen yang ingin ditonjolkan Kojima dalam genre Social Strand.

Lebih lanjut, Kojima juga menyebutkan tidak ada rencana pasti untuk menghadirkan sekuel ataupun spin-off Death Stranding. Namun dirinya siap untuk melanjutkan game tersebut, jika fans memberikan respon yang positif akan game Death Stranding maupun fitur dari Social Strand sendiri.

Jika kamu memang tidak sabar menjajal sebuah karya horor dari Kojima layaknya P.T., seorang fans diketahui telah membuat remake Silent Hills P.T. ke dalam PC. Kamu bisa cek game tersebut pada halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideo Kojima atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version