Hideo Kojima Ucapkan Terimakasih Pada Konami

in

Konflik Kojima dan Konami memang meninggalkan banyak kenangan buruk di industri game. Citra Konami mulai terlihat buruk di mata dunia sejak memberikan perlakuan buruk pada Kojima dan mendepaknya keluar. Tentu cukup disayangkan dimana dirinya harus keluar dari perusahaan yang telah membesarkan namanya selama lebih dari 30 tahun.

Kojima sendiri mengakui bahwa setelah keluar dari Konami, ia harus memulai dari titik terbawah dan meninggalkan franchise racikannya seperti Metal Gear. Namun yang lalu biarlah berlalu, mungkin saat ini itulah hal yang tertanam di pikiran Kojima, perlahan hubungannya dan Konami tampaknya mulai membaik.

Image result for kojima konami

Melalui sesi wawancara dengan Famitsu, ia membagikan sedikit kenangan masa lalunya, dimana ia mengaku kesulitan secara finansial dan harus memulai segalanya dari bawah lagi. Kojima harus mulai membangun kembali Kojima Productions dan mendapat pinjaman dana, tentunya hal tersebut sangat sulit dilakukan, namun ia berhasil melakukan hal tersebut. Dengan testimoni dan kapasitasnya yang telah terbukti selama ia berkarir di Konami, Kojima berhasil meyakinkan banyak orang hingga akhirnya mampu berdiri dibawah bendera Sony bersama karya terbarunya – Death Stranding.

Oleh sebab itu, ia merasa bersukur telah mendapat kesempatan bersama Konami, ia mengaku tak akan duduk di posisi saat ini tanpa adanya Konami. Sebelumnya, pada masa awal proyeknya dalam Death Stranding, Kojima juga telah pernah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Konami. Dan kini, Secara terbuka, ia kembali mengungkapkan rasa terimakasihnya pada perusahaan yang telah menaunginya selama lebih dari 30 tahun tersebut.

Source: Famitsu


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky