Kenapa Honkai Star Rail Disebut Terinspirasi dari The Legend of Heroes Trails Series?

Honkai Star Rail Trails Series

Honkai Star Rail Terinspirasi dari The Legend of Heroes Trails Series – Game terbaru miHoYo berjudul Honkai Star Rail menghadirkan fitur permainan turn based RPG. Bagi saya pribadi, game ini pasti terasa tidak asing dengan game turn based RPG lainnya. Sebut saja salah satunya Final Fantasy, Shin Megami Tensei, Persona (terlebih Persona 5) dan tidak lupa game favorit saya pribadi adalah The Legend of Heroes Trails Series.

Ternyata tidak hanya saya sendiri saja, bahkan gamer lain pun merasa game tersebut terasa tidak asing dengan beberapa game yang sudah saya sebutkan tadi. Banyak yang merasa kalau inspirasi Honkai: Star Rail dari game turn based RPG lainnya terlebih terhadap Trails Series tersebut. Kenapa, ya?

Bukti Game Honkai Star Rail Terinspirasi dari The Legend of Heroes Trails Series

Honkai: Star Rail disebut-sebut terinspirasi dari Trails Series

Ternyata rasa curiga oleh para gamer memang benar dan telah dikonfirmasi. Developer game memang pernah menyebutkan kalau Honkai: Star Rail memang terinspirasi dari The Legend of Heroes Trails Series.

Berdasarkan informasi dari denfaminicogamer, sebuah interview antara David Jiang selaku Producer Honkai: Star Rail dengan Toshihiro Kondo selaku President Nihon Falcom mengungkap banyak informasi menarik bagi para gamer. Termasuk juga bagaimana game terbaru miHoYo ini dibuat menjadi game turn based RPG yang terinspirasi dari seri game Trails milik Nihon Falcom.

David Jiang

David Jiang menjelaskan bagaimana dirinya sangat mencintai game klasik seri Trails yang diproduksi oleh Nihon Falcom. Tidak hanya dia, bahkan staf lain di timnya pun juga merupakan penggemar berat seri game Trails. Dia juga mengatakan kalau seri game Trails menjadi inspirasi besar dalam pembuatan game Honkai: Star Rail.

Toshihiro Kondo

Meskipun dikhawatirkan akan berpotensi menjauhkan Player, namun developer yakin kalau masih ada fans lain yang akan senang dengan game ini, terlebih bagi mereka yang menyukai genre game turn based RPG.

Tim Penulis Terlalu Antusias sampai Dialog Random Tempat Sampah

Salah satu hal paling random di Honkai: Star Rail

David Jiang juga menjelaskan bagaimana proses produksi game ini dibuat dengan sangat atau bahkan terlalu antusias terlebih bagi tim penulis. Dia kaget ketika mengetes preview game saat proses pengembangan dan menemukan banyaknya teks dialog pada objek tempat sampah saja.

“Tim penulis yang bertugas mengisi teks untuk Honkai: Star Rail bekerja dengan antusias tinggi. Bahkan saya kaget ketika melihat banyaknya tulisan pada objek tempat sampah saja.”

David Jiang, Producer Honkai: Star Rail

Mengetahui pernyataan tersebut, President Nihon Falcom juga terkagum dengan antusias dari tim Honkai: Star Rail ketika mengerjakan hal-hal random seperti pesan dialog pada objek tempat sampah.

Itulah informasi mengenai kenapa Honkai: Star Rail disebut-sebut terinspirasi dari The Legend of Heroes Trails Series. Jadi tidak heran kalau gamer penggemar turn based RPG ataupun seri game Trails termasuk saya terasa tidak asing ketika memainkan game Honkai: Star Rail. Pembuat gamenya saja fans berat serinya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail, The Legend of Heroes atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version