Ikuti Jejak Asus, Zotac dan EVGA Juga Mulai Naikkan Harga Kartu Grafis!

Zotac Geforce Rtx 30 Series Graphics Cards

Setelah kita dihantui dengan tingginya harga bitcoin, lalu naiknya harga kartu grafis dan motherboard dari Asus, kini nampaknya beberapa merk ternama seperti Zotac dan Evga juga mulai ikut menaikkan harga pada kartu grafis RTX seri 30 mereka.

Dikutip dari Videocardz, kenaikan 2 merk kartu grafis tersebut terbilang mempunyai kenaikan yang tinggi. Rata-rata kenaikan kartu grafis RTX seri 30 dari Zotac yakni sebesar 16%. Untungnya EVGA tidak memiliki kenaikan yang lebih besar dibandingkan dengan Zotac, yakni hanya sekitar 8% saja.

Harga EVGA (Sumber: Videocardz)
Harga Zotac (Sumber: Videocardz)

Dikutip dari situs resmi EVGA (Via: Videocardz), mereka juga menjelaskan bahwa, dikarenakan munculnya beberapa faktor seperti langkanya  persediaan kartu grafis yang berada di pasar dan juga pandemi yang hingga saat ini masih berlangsung, mereka terpaksa untuk menyesuaikan harga pada RTX seri 30 mereka.

Due to ongoing events, EVGA has made price adjustments on the GeForce RTX 30 Series products. This change was necessary due to several factors and will be effective January 11, 2021. EVGA has worked to reduce and minimize these costs as much as possible. For those who are currently in the EVGA.com Notify Queue system or Step-Up Queue, EVGA will honor the original MSRP pricing through April 16th, 2021 if your purchase position is processed before this date.

Perlu diingat, harga tersebut merupakan harga di negara Amerika. Karena bila kita lihat di beberapa e-commerce di Indonesia, harga seluruh kartu grafis diatas terbilang masih mempunyai harga yang wajar. Akan tetapi kita juga harus tetap berwaspada. Karena kita semua tidak tahu apakah kenaikkan harga tersebut kedepannya juga akan berpengaruh di pasar Indonesia?


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version