Ingin Tingkatkan Kesan Realistis, Sony Patenkan Facial Tracking Untuk PlaystationVR

in ,

Sony saat ini sepertinya tengah disibukkan oleh inovasi-inovasi baru mereka. Setelah kemarin mereka mengajukan sebuah paten untuk mengatasi spoiler kini mereka kembali mengajukan sebuah paten yang berhubungan dengan perangkat VR buatan Sony, PlaystationVR.

Seperti yang dilansir melalui mp1st, Sony baru saja mengajukan sebuah paten untuk meningkatkan kualitas dari PlaystationVR melalui paten yang disebut dengan facial expression tracing, sehingga nantinya bermain VR di perangkat PlaystationVR akan terasa lebih realistis.

Pada bagian pertama paten tersebut, Sony memberikan penjelasan bahwa dengan facial tracking, pergerakan wajah sang pemain akan terdeteksi mulai dari mata, mulut, hingga hidung sang pemain. Hal tersebut guna menambahkan kesan realistis saat para player mencoba pengalaman bermain VR dengan menggunakan perangkat PlaystationVR. Agar lebih memperjelas, Sony memberikan sedikit gambaran terhadap pembaruan tersebut.

Kalian juga mungkin menyadari bila dibandingkan versi asli dari perangkat VR milik Sony tersebut, terdapat beberapa perbedaan yang terlihat pada desain PlaystationVR dari pembaruan ini, mungkin bisa saja fitur facial tracking tersebut akan dihadirkan pada perangkat PlaystationVR baru.

Bagi kalian para penggemar game-game VR pastinya hal ini merupakan sebuah inovasi menarik yang patut kalian tunggu untuk menambahkan kesan realistis dalam bermain game-game VR melalui perangkat VR milik Sony tersebut. Namun, seperti yang diketahui bahwa paten tidak selalu membuahkan hasil yang positif, meski begitu perkembangannya tetap menarik untuk diikuti.

Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.