Sony Patenkan Fitur Untuk Cegah Para Gamers Terkena Spoiler

in , ,

Saat ini, spoiler merupakan hal yang pastinya ditakuti banyak orang tak terkecuali para gamers. Bagaimana tidak, hanya dengan sebuah kumpulan screenshot atau sedikit cuplikan video dari game yang baru dirilis, spoiler bisa merusak rasa penasaran kita yang belum bisa untuk memainkan game tersebut. Seperti yang saat ini sedang terjadi adalah spoiler yang tersebar dari sebuah game yang baru akan dirilis, The Last of Us 2.

Pastinya hal tersebut telah membuat banyak gamers kesal serta keluhkan hal tersebut. Namun, Sony sebagai salah satu pelaku industri game terbesar hadir dengan sebuah solusi baru akan hal tersebut. Sony baru saja mematenkan sebuah fitur yang bernama Spoiler-Blocking untuk cegah para gamers terkena spoiler yang tentunya sangat tidak diinginkan.

Seperti yang dilansir melalui mp1st, fitur tersebut nantinya bisa mencegah gamers terkena spoiler yang ada dengan melakukan blok terhadap konten yang dicurigai merupakan sebuah spoiler sehingga para gamers bisa dengan tenang untuk berbaur di komunitas tanpa harus khawatir akan mendapati sebuah spoiler yang secara iseng di posting oleh player lain.

Selain itu, Sony juga menyebutkan bahwa mereka bisa menyembunyikan elemen dari player lain untuk hindari spoiler. Paten tersebut menyebutkan bahwa item, aktivitas dalam game, setting, dan lainnya bisa menjadi bagian dari Spoiler-Blocking. Bagi kalian yang memiliki waktu cukup luang, bisa melihat seluruh isi paten yang diajukan Sony disini.

Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Aldhir

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.