Ini 6 Alasan Kenapa Kamu yang Ber-Spek PC Rendah Harus Mencoba PUBG Lite

maxresdefault 8

Setelah dirilis pada hari valentine lalu, PUBG Lite memang sudah ditunggu oleh banyak penggemarnya terutama player-player dengan spesifikasi rendah. Impian mereka untuk memainkan game battle royale yang seru namun tetap ringan, membuat PUBG Lite dilirik sebagai salah satu solusinya. Namun untuk kalian yang masih ragu kenapa harus menginstall PUBG Lite, kalian bisa coba melihat alasannya dibawah sini.

1. Ukuran Game yang Super Ramah

Berbicara mengenai low spek pasti akan sangat berhubungan dengan ukuran ruang penyimpanan yang ada. Sudah pasti gamer-gamer yang tak memiliki PC Kelas Soeltan juga tak memiliki anggaran yang besar pula untuk membeli hdd ataupun penyimpanan yang tinggi. Budget membeli komputer pasti akan dialokasikan ke part lain yang memberi performa secara langsung. Ukuran PUBG Lite PC sebagai game PC terbilang sangat rendah, hanya berukuran 2.2 GB saja setelah penginstallan. Untuk standar game 2019 ukuran 2 giga sudah seperti sebuah game Mobile, terlebih lagi  versi sekarang sudah dilengkapi 2 map yang ada dari game aslinya.


2. FPS Mempengaruhi Fire Rate

Salah satu alasan kuat lain ialah FPS ternyata mempengaruhi performa senjata. Player dengan spek yang rendah tentu akan sangat kesulitan berkompetisi melawan player lain jika game yang dimainkan terasa lag atau lambat. Faktanya ternyata pada game PUBG FPS itu tak hanya mempengaruhi kelancaran bermain saja, dilansir dari artikel gamebrott, FPS juga ternyata bisa mempengaruhi Fire Rate alias kecepatan peluru ditembakan. Semakin sedikit FPS maka peluru akan semakin lama keluar. Mengingat fisik senjata PUBG Steam cukup mirip dengan PUBG Lite sehingga kita perlu mewaspadai hal ini.


3. Ram 2GB Bahkan Bisa Main

Ketika mendengar bahwa minimum requirement PUBG Lite sangatlah kecil, memang banyak player sangat optimis ingin memainkan game ini. Namun tidak bagi beberapa orang, ternyata ada player yang merasa bahwa spesifikasi tersebut masih kurang minim lagi, hingga akhirnya isu bahwa PUBG Lite bisa dimainkan dengan ram minimal 2GB muncul. Hal ini masih jadi perdebatan, namun salah seorang youtuber india berhasil membuktikannya dengan memainkan game PUBG Lite Thailand persis dengan ram 2GB saja. Seorang youtuber Indonesia juga tak mau kalah, ia juga mengclaim bahwa dirinya mampu menjalankan PUBG Lite hanya dengan RAM 2GB saja, meski dengan beberapa perubahan konfigurasi settingan pada folder instalan PUBG Lite.


4. Hemat Kuota

Bermain game online terlebih lagi kita yang masih ketergantungan terhadap kuota data akan sangat menghitung seberapa besar suatu game menghabiskan data paketan kita nantinya. Setiap game tentu berbeda-beda dalam mengelola paket data, tergantung asset yang harus masuk kedalam trafic data game kita. Hal ini tentu akan sangat mencekik jika kita tak hati-hati dalam memilih game yang cocok.

Namun PUBG Lite sebagai game yang digadang-gadang memiliki spek yang ringan ternyata juga memiliki kebutuhan internet data yang tak kalah ringan juga. Berdasarkan data yang diperoleh saat bermain PUBG Lite melalui data usage windows, diketahui bahwa PUBG Lite hanya memerlukan 18mb paket data untuk bermain selama 20 menit, alias kurang dari 1 mb/menit. Hal ini telah saya pribadi coba dengan settingan Ultra, tentu jika kalian menggunakan settingan yang lebih ringan lagi akan membuat penggunaan paket data semakin berkurang.


5. Akan Makin Ringan, Seiring Update

 Maksud semakin ringan disini adalah optimisasi. Jika kalian pernah mencicipi PUBG Steam pertama kali menjajaki karirnya di Steam dengan gelar “Early Access” tentu masih akan sangat ingat seberapa beratnya game tersebut. Kurang optimize, render cukup lama dan lain sebagainya. Semua hal itu rata-rata terjadi pada game apapun yang melabeli dirinya sebagai beta ataupun early access.

Namun semua hal itu akan perlahan diperbaiki dan terus ditingkatkan, ambil contoh PUBG Steam yang sekarang memiliki grafik terbilang cukup indah dan juga terasa jauh lebih optimize jika dibanding saaat masih early access. Begitu juga PUBG Lite PC, dengan spesifikasi yang ringan milik PUBG Lite sekarang tak menutup kemungkinan bahwa kedepannya game battle royale ringan ini akan bisa jadi lebih ringan ataupun lebih indah lagi. Meski begitu perlu diakui bahwa PUBG Lite sekarang masih perlu disempurnakan, namun itulah peran beta ataupun Early Access, Toh progress kalian juga tidak akan di-reset jika game ini sudah release secara penuh.


6. Grafik Sekelas Game AAA

Hal yang cukup mengejutkan banyak player bahkan diriku secara pribadi ialah, betapa lebar variasi range grafik PUBG Lite. Jika kalian berfikir bahwa spek ringan PUBG Lite berarti grafiknya yang tak begitu bagus kalian sepertinya musti lihat dahulu, settingan ULTRA PUBG Lite bahkan bisa dibilang memiliki grafik yang cukup dipoles layaknya game AAA. Shadow yang berbentuk teratur, lighting, ada pergantian waktu juga sehingga terlihat lebih menakjubkan.

Shadow PUBG Lite

Itu dia faktor kenapa kalian pemilik PC dengan spek-spek rendah wajib memainkan PUBG Lite yang terhitung ringan untuk game di kelasnya. Dan juga progress yang kalian miliki juga tidak akan hilang jika game ini sudah dirilis nantinya.

Jika kalian tertarik memainkan PUBG Lite

Kalian bisa coba mendownloadnya di bawah sini.

Link: Download PUBG Lite PC

Jika kalian belum register akun, register terlebih dahulu disini.

Link: Register Akun PUBG Lite

Exit mobile version