Ini Dia Timeline Jadwal Perilisan Android 11

Android 11 best features release date

Sekarang ini, banyak vendor smartphone berbasis OS Android sudah mulai merilis pembaharuan system  Android 10 untuk smartphone yang mereka rilis.

Hal ini terjadi karena Google sudah mewajibkan bahwa smartphone android yang dirilis tahun 2020 harus sudah menggunakan Android 10, sehingga smartphone-smartphone yang dirilis tahun sebelumnya juga mulai mendapatkan upgrade ke Android 10 secara bertahap.

Seperti yang kita tahu, jika saat ini Google Sudah menyiapkan versi Android selanjutnya, yaitu Android 11 yang pertama kali diumumkan pada 19 februari 2020 lalu.

 

Jika kita melihat gambar dari timeline jadwal perilisan Android 11 di atas, terdapat beberapa alur perilisan dari Android 11 yang dirilis secara bertahap, Developer Preview 2 pada 18 Maret 2020, Developer Preview 3 pada 23 April 2020, dan preview terakhir pada tanggal 6 Mei 2020.

Kemudian, di bulan ini(Juni 2020) dimulai masa Beta pertama untuk Android 11 yang akan dirilis untuk device dari Google sendiri, yaitu Google Pixel series. Smartphone rilisan Google ini, akan mendapatkan update Android 11 beta paling pertama pada tanggal 10 Juni 2020, untuk list devicenya ada dari Google Pixel 2, 3, 3a, dan 4.

Tentunya di versi terbaru ini akan ada banyak sekali fitur baru yang bisa kita temui, namuni berhubung ini masih dalam tahap beta, kita masih akan menemui berbagai macam bug.

Untuk sekedar informasi, adanya bug dalam tahap beta test merupakan hal wajar, sehingga apabila anda tidak ingin mencoba beta test tersebut, maka itu adalah keputusan pribadi setiap pengguna.

Apabila anda penasaran tentang alur perilisan dari Android 11 secara resmi untuk versi stabil-nya, berikut kami uraikan detailnya sebagai berikut :

Untuk saat ini, belum ada informasi lanjutan mengenai perilisan Android 11 versi Stable/konsumer. Namun jika melihat uraian di atas, ada kemungkinan Android 11 akan rilis pada bulan Agustus/September.


Baca juga artikel lain terkait dengan Android, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version