Menyatukan Lokasi Game Assassin’s Creed Unity dengan Lokasi Aslinya

AC Unity Real Life Notre Dame

Belakangan ini dunia kedapatan sebuah tragedi dimana bangunan gereja Notre-Dame Prancis mengalami kerusakan cukup parah akibat dilahap api. Investigasi telah dilakukan oleh pihak-pihak terkait, namun sampai saat ini belum jelas apakah insiden kebakaran tersebut dilakukan secara sengaja atau tidak.

Kamu yang telah bermain Assassin’s Creed Unity mungkin mengetahui bahwa gereja Notre-Dame tersebut menjadi salah satu landmark penting dalam permainannya. Dan nampaknya cukup banyak pihak yang beranggapan bahwa gereja Notre-Dame bisa dibangun kembali dengan memanfaatkan model 3D yang terdapat pada Assassin’s Creed ke 8 garapan Ubisoft tersebut.

Bersamaan dengan ini, penulis ingin mengajak kamu untuk sedikit melihat-lihat lokasi asli lainnya selain gereja Notre-Dame yang terdapat dalam Assassin’s Creed Unity. Seorang Visual Designer asal Prancis, Damien Hypolite, pada tahun 2014 lalu melakukan satu hal yang cukup unik, yakni dirinya mengambil beberapa screenshot lokasi dari dalam game Assassin’s Creed Unity, kemudian ia mengitari Prancis untuk mencocokkan gambar-gambar tersebut dengan lokasi aslinya. Kamu bisa cek gambar-gambar kerennya di bawah ini.

Tentu perbandingan gambar antara lokasi dalam video game dengan lokasi aslinya tidaklah sama persis, dan tidak menutup kemungkinan bahwa bangunan ataupun lokasi aslinya di zaman modern ini berbeda kondisi yang terjadi pada masa Revolusi Prancis.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lebih lanjut, tragedi ini sendiri mendapat respon dari pihak Ubisoft, dimana perusahaan developer besar tersebut juga ikut berdonasi untuk restorasi gereja Notre-Dame, serta menggratiskan Assassin’s Creed Unity untuk waktu terbatas. Kamu bisa cek detail lebih lanjut akan cara klaimnya melalui halaman ini.

via Twitter: Damien Hypolite


Assassin’s Creed Unity bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Assassin’s Cred atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version