IO Interactive: Kami Terpaksa Lepas Karyawan Kami Agar Hitman 2 Rampung

in , , ,
Mereka terpaksa melakukannya.

Mendapatkan hak kepemilikan atas IP-nya dan lepas dari Square-Enix, tentu buat IO Interactive harus mencari cara agar mereka tetap bisa bertahan hidup dalam industri video game. Perpisahan mereka rupanya justru tuai masalah baru saat mereka harus mengerjakan Hitman 2.

Berbicara dengan GameSpot, Associate Director IO Interactive, Eskil Mohl sebut akan kehadiran Hitman 2 sebagai sebuah “mukjizat”. Ia menceritakan bagaimana susahnya keadaan mereka saat itu ketika Square-Enix akhirnya memutuskan kontraknya disaat mereka masih mengerjakan seri kedua dari game simulasi pembunuh profesional tersebut.

Cara satu-satunya untuk bisa bertahan darinya adalah memutuskan hubungan kerja dengan beberapa karyawannya. Keputusan yang sangat berat tersebut buat mereka menghibur dan menyemangati diri mereka sendiri untuk terus yakin bahwa mereka akan bisa menyelesaikan Hitman 2.



Mohl juga memberikan sedikit clue tentang alasan Square-Enix memutuskan kontraknya. “Setelah ditinggal Square-Enix, mereka menjadi perusahaan yang sangat baik pada kami. Mereka harus fokus untuk mengerjakan hal lain, jadi menurutku hal tersebut cukup adil” imbuhnya.

Setelah mereka berpisah, jalan satu-satunya adalah mencari publisher lain untuk Hitman 2 atau mencoba untuk mempublishnya sendiri. Sampai akhirnya Warner Bros turun tangan membantu mereka.

Hitman 2 akan dirilis tanggal 13 November 2018 untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Pemilik Gold Edition akan bisa mainkan gamenya empat hari lebih cepat. Kamu bisa membaca informasi selengkapnya mengenai game tersebut di sini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.