Youtuber Gamer IShowSpeed Ditangkap Polisi Ohio

IShowSpeed Arrested

IShowSpeed Ditangkap Polisi?!

Darren Watkins Jr., atau yang lebih sering dikenal dengan IShowSpeed, ditangkap di kediamannya sendiri pada Senin, 8 Agustus 2022 kemarin. Adapun alasan dibalik penangkapannya belum diungkap secara publik.

Youtuber Amerika yang berasal dari Ohio ini dikenal dengan sifatnya yang eksentrik, boros, dan pemarah selama livestream bermain game. Ia memperoleh 1 juta subscribers dan penggemarnya juga banyak membuat meme tentang dirinya di TikTok. Tak heran Youtuber ini semakin membuncah ketenarannya.

Apa Alasan Penangkapan IShowSpeed?

Darren Watkins Jr.

Dipaksa menyelesaikan live streamingnya di YouTube, sang Youtuber kemudian harus mengalami kesialan dengan berurusan langsung oleh polisi di kediamannya sendiri.

Kabar ini beredar berkat sebuah video berdurasi 1 menit 34 detik. Dimana polisi tersebut datang dan langsung menahan IShowSpeed. Video tersebut diambil oleh orang lain yang diketahui mengambilnya dari ponsel si streamer sendiri, di saat yang bersamaan, polisi sudah memborgol kedua tangan sang youtuber. Sang cameraman juga berkata dalam videonya “You got Swatted bro!”

Polisi yang sedang melaksanakan penangkapan IShowSpeed meminta sang cameraman untuk berhenti merekam sembari mendorong pria itu agar mereka dapat dengan mudah menginterogasi sang YouTuber.

Diketahui alasan dibalik penangkapannya disebabkan oleh kejahilan dirinya sendiri. IShowSpeed ditangkap karena melakukan prank ke polisi Ohio dengan memberikan laporan palsu atau yang biasa disebut dengan Swatting.

Swatting adalah tindakan berbahaya dan kriminal yang mana memalsukan situasi darurat kepada polisi, dengan maksud untuk memicu respons bersenjata ke alamat yang diinginkan. Seringkali, meski tidak selalu, ditargetkan pada para livestreamer, sehingga kejadian tersebut bisa disaksikan oleh ribuan penonton.

Gampangnya, tim SWAT menerima laporan palsu dan langsung bergerak ke lokasi yang dianggap berbahaya seperti ancaman kejahatan, bom, atau penculikan untuk mengamankannya. Swatting sering dijadikan bahan bercanda oleh banyak gamer barat.

Namun, dalam video di atas IShowSpeed terus menerus mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan apapun.

Apakah IShowSpeed Dipenjara?

Penangkapan sang YouTuber

Penangkapan IShowSpeed kini menjadi viral. Penahanannya ini sebagian besar disebabkan oleh dirinya yang jahil banget memanggil polisi dan memberikan laporan palsu. Menurut rumornya, saat ini dirinya harus ditahan di penjara dan harus diinvestigasi lebih lanjut secara hukum.

Meskipun tidak ada bukti yang kuat terkait hal ini, sebab kepolisian Ohio sendiri belum berikan pernyataan jelas dan resmi mengenai hukuman IShowSpeed. namun, berita penangkapannya menjadi trending dalam sekejap.

Nantikan terus kabar terbarunya hanya di Gamebrott, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version