Jadwal Rilis ARK 2 Ditunda Lagi untuk Kedua Kalinya

Jadwal Rilis ARK 2 Ditunda

Jadwal Rilis ARK 2 Ditunda – ARK: Survival Evolved, sebuah game survival bertemakan prasejarah yang sempat hits di tahun 2017 mendapatkan sequel keduanya dengan judul ARK 2. Game kedua ini pertama kali diumumkan 2020 dan sayangnya, harus mendapatkan delay kedua.

Kenapa ARK 2 ditunda hingga dua kali? Berikut alasan dari Studio WildCard selaku sang developer.

Alasan Jadwal Rilis ARK 2 Ditunda Lagi sampai Akhir Tahun 2024

Perilisan Gamenya Harus Ditunda….Lagi

Lewat forum komunitas resmi dari ARK: Survival Evolved, Studio WildCard selaku developer menjabarkan alasan kenapa perilisan game sekuel tersebut ditunda untuk kedua kalinya. Sebelumnya, game ini akan direncanakan untuk rilis tahun 2023. Padahal, trailer cinematic dari sekuel keduanya cukup mewah dengan menghadirkan Vin diesel sebagai bintang utamanya.

Menurut Studio WildCard, saat ini penyesuaian gamenya untuk Unreal Engine 5 tergolong cukup rumit dan membutuhkan waktu dikarenakan para kru dari Studio WildCard masih mempelajari dan beradaptasi dengan engine terbaru ini, berikut pernyataannya.

Vin Diesel pada Trailer ARK 2

Tujuan Utama kami adalah membuat ARK 2 menjadi game dengan pengalaman yang sangat bebeda dan rewarding untuk para gamers. Unreal Engine 5 merupakan teknologi yang masih baru bagi kami (dan seluruh developer juga), dan kami ingin menggunakan teknologi ini untuk mendongkrak ARK 2 ke potensial tertingginya dan mencapai titik tertinggi dari game yang pernah dicptakan Studio WildCard sebelumnya. Dikarenakan masih dalam tahap belajar, kami butuh waktu lebih untuk pengembangan ARK 2.

Studio WildCard

Dikarenakan perubahan engine ini pula, ARK 2 tidak jadi dirilis untuk konsol-konsol last-gen seperti PS4 dan Xbox One. Namun, Studio WildCard akan merilis versi next-gen dari game pertamanya pada bulan Agustus tahun ini untuk membuat para penggemar tetap sibuk.

ARK The Animated Series Sudah Masuk Tahap Pasca Produksi

Ark Animated Series

Tidak hanya mendapatkan sequel, namun franchise ARK juga mendapatkan serial animasi dengan judul ARK The Animated Series. Nantinya, serial ini akan berjumlah 14 episode dan sudah memasuki tahap pasca produksi seperti VFX, sound mix, dan lain-lain.

ARK The Animated Series bercerita tentang seorang Paleontologis bernama Helena Walker yang hidup kembali di sebuah dunia primitif setelah sebuah kecelakaan menimpanya. Helena harus mempelajari kehidupan, mencari sekutu, sekaligus bertahap hidup dari dunia prasejarah yang sangat keras tersebut.

Bagi kamu penggemar game Ark, mohon bersabar yah! Berikan developer waktu untuk mempelajari engine baru agar bisa menyajikan yang terbaik untuk kamu.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang ARK: Survival Evolved beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version