Jebol Saat Rilis, SEGA Akhirnya Cabut Denuvo dari Two Point Hospital

in ,
Two Point Hospital
Two Point Hospital kini tanpa Denuvo.

Setelah kemarin sempat diberitakan bahwa proteksi Denuvo langsung terjebol peretas di game simulasi Two Point Hospital, rupanya SEGA dan Two Point Studios langsung lakukan langkah yang seharusnya dilakukan: mencabut software anti-bajakan tersebut.

Melalui updatenya, Two Point Studios umumkan bahwa mereka telah tambahkan patch beta gamenya yang sekaligus menghilangkan Denuvo dan digantikan oleh DRM Steam. Patch tersebut juga akan perbaiki beberapa crash dan error yang terjadi di AI-nya. Kamu yang ingin mengaplikasikannya bisa melakukan langkah berikut:

  • Klik kanan Two Point Hospital di Steam dan pilih Properties
  • Pilih kolom BETAS
  • Pilih twopointhospital_patch_beta dari menu dropdown
  • Tekan OK dan ia akan otomatis mendownload file sebesar 57MB

Kasus yang dialami Two Point Hospital memang sangat disayangkan, tapi tentunya hal ini takkan mematikan Denuvo seutuhnya. Hal ini dibuktikan dengan masih kokohnya proteksi software anti-bajakan tersebut di beberapa game seperti Jurassic World Evolution yang belum terjebol sama sekali hingga tulisan ini ditulis.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]