“Jepit Rambut” di Fallout 76 Punya Massa 60 Kali Lebih Berat dari Aslinya

fallout 76 how to pick lock

Bahkan lebih berat dari tumpukan pelurunya ?

Sebagai game yang bertemakan Science Fiction, seri Fallout memang banyak menyajikan hal-hal yang dirasa sangat tidak sesuai ataupun mustahil untuk direfleksikan ke dalam bidang keilmuan sains secara nyata. Seorang Fisikawan pada saat itu sempat mengkritik cerita Fallout 76 mengenai mampunya seorang manusia untuk bertahan hidup ketika tinggal di bunker selama 20 tahun lebih setelah bom nuklir terjatuh. Kita sebagai para penikmat budaya pop tentu tak terlalu merasa terganggu dengan hal-hal tersebut, karena namanya juga cerita fiksi ya brott ? hehe….

Tapi, sekarang bagaimana apabila hal-hal semacam itu justru malah menjadi penghalang bagimu untuk menikmati pengalaman gameplay yang lebih immersif di Fallout 76 ? Sebagian orang mungkin akan menganggap ini sebagai hal yang sepele, tapi bagi sebagian pemain yang lain, mereka pastinya cukup kesal ketika menemukan suatu temuan menarik yang ternyata selama ini membebankan di sepanjang game.

Kalian yang minimal pernah memainkan game-game Fallout pasti tahu tentang sebuah item jepit rambut atau peniti yang biasa dinamai Bobby Pin. Bagi yang belum tahu, item ini biasa digunakan untuk membuka banyak pintu-pintu yang terkunci di dunia Fallout. Di sini kita tidak sedang membahas tentang bagaimana keefektifkan atau kerealistikan si peniti tersebut dalam membuka pintu-pintu yang terkunci seperti yang biasa kamu jumpai dalam film-film ataupun drama sinetron. Justru kita akan membahas secara spesifik tentang karakteristik dari benda berukuran tipis dan kecil ini.

Dalam game Fallout-Fallout sebelumnya, Bethesda secara berbaik hati tidak menyematkan ukuran massa pada item Bobby Pin. Dengan kata lain, kamu bisa membawa item ini sebanyak apapun yang kamu mau tanpa merasa terbeban atau over encumbered. Namun di Fallout 76, Bobby Pin kini telah menjadi satu item yang punya massa aktual. Demi mendukung suatu gameplay survival yang realistik, hal ini tergolong merupakan suatu kemajuan bagi Bethesda. Namun ukuran massa yang disematkan oleh Bethesda tersebut ternyata telah menjadi masalah baru tersendiri dengan per buahnya yang memiliki berat sebesar 0.1 pon.

 

Seorang redditor bernama LukyJoeKokomo memberi suatu postingan menarik tentang perbandingan berat Bobby Pin di game Fallout 76 dan di dunia nyata. Dimana, ia melihat 1 pack berisikan 100 buah jepit rambut  yang terjual di situs Amazon saja ternyata memiliki massa sebesar 2.4 ons (sudah termasuk berat kotaknya) atau setara 0.15 pon. Terlihat punya perbandingan yang cukup jauh, si redditor ini memberikan suatu contoh perhitungan matematis seperti di bawah:

Angka “66” yang tertera menunjukan bahwa Bobby Pin di game Fallout 76 memiliki berat sekitar 66 kali lebih besar dibandingkan dengan jepit rambut yang biasa dijual di pasaran. Menariknya, Bobby Pin dalam versi game tersebut justru juga bermassa lebih berat apabila dikomparasi dengan massa dari tiap ammo yang kamu bawa di dalam game.

20 buah aja udah hampir 1 kg loh ( 1 pon = 0.45kg)

 

Ada spekulasi menarik yang menyebut bahwa Bobby Pin di dunia Fallout 76 merupakan suatu Bobby Pin khusus yang terbuat dari material besi (semacam timah gitu). Sehingga inilah penjelasan paling masuk akal mengenai kenapa jepit rambut di sana memiliki massa yang cukup berat. Akan tetapi, Bethesda sayangnya sampai saat ini sama sekali tidak memberi para pemain opsi untuk mendaur ulang Bobby Pin yang tidak terpakai itu untuk dijadikan sebagai item-item lain, seperti peluru misalnya.

Apakah hal ini nantinya akan mendapat suatu tanggapan yang berarti dari Bethesda ? Sementara itu, game Fallout 76 sendiri sekarang sudah resmi rilis di Platform PC (via Bethesda Store), PS4, dan Xbox one pada tanggal 14 November kemarin.

Sumber: Reddit


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Fallout 76, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version