Jumlah Pemain CSGO Pecahkan Rekor di Steam Berkat Pengumuman Counter Strike 2

Jumlah Pemain CSGO

Jumlah Pemain CSGO – Bukan rahasia umum lagi jika Counter-Strike merupakan salah satu game FPS kompetitif terbaik sepanjang masa. Game tersebut memulai kisahnya sebagai mod untuk Half-Life dan kemudian tumbuh menjadi salah satu game paling populer di industri eSports.

Counter Strike sendiri lahir kedalam banyak versi dengan Counter Strike: Global Offensive atau CSGO menjadi yang terbaru. Terlepas dari usianya, game tersebut terus mengalami kenaikan popularitas dari tahun ke tahun, berkat pendekatan free-to-play yang diusungnya dan fakta bahwa spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkannya tidaklah berat sama sekali.

Jumlah Pemain CSGO Pecahkan Rekor Lagi di Steam

Game CS:GO

Nah, kombinasi dari faktor tersebut bersama dengan pengumuman CS2 tak lama ini, membuat CSGO berhasil memecahkan rekor pemain aktif bersamaan di Steam yang sebelumnya dibuat pada Februari kemarin dengan 1,350,000 pemain. Pada 25 Maret kemarin, CS:GO meraih 1,492,456 pemain aktif secara bersamaan di Steam, meski jumlah itu kemudian menurun hampir setengahnya di penghujung hari.

Rekor tersebut menempatkan CSGO kedalam posisi dua game dengan jumlah pemain aktif bersamaan terbanyak di Steam sepanjang masa. CSGO berada di atas Lost Ark pada posisi ketiga dengan 1,324,761 pemain dan dibelakang PUBG: Battlegrounds di posisi pertama dengan 3,236,000 pemain.

Counter Strike 2 Bakal Hadirkan Map yang Disempurnakan dan Server yang Lebih Responsif

CS2 hadirkan map yang disempurnakan

Ketika dirilis nantinya, CS2 akan menjadi pengganti gratis untuk CS:GO dan beberapa fitur barunya bahkan telah dipamerkan lewat trailer terbaru. Selain peningkatan dari segi visual yang kemungkinan akan membuat CS2 jadi sedikit lebih berat, Valve juga mengkonfirmasi jika progress dan item kosmetik seperti skin senjata yang pemain miliki di CS:GO akan bisa dilanjutkan atau digunakan di CS2.

CS2 mendapatkan antusias tinggi dari gamer

Selain itu, akan ada beberapa peningkatan lainnya di berbagai aspek seperti map yang disempurnakan dan server yang lebih responsif. Sejauh ini hanya ada beberapa pemain beruntung yang berkesempatan menjajal beta test untuk CS2 dan bagi yang tidak beruntung, bisa menunggu musim panas tahun ini ketika gamenya dirilis.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait CS:GO atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version