Jumlah Pemain PS3 Masih Banyak dan Ramai yang Online

Jumlah Pemain PS3

Semenjak kemunculannya pertama kali di tahun 1994, konsol PlayStation sudah mampu menggaet banyak gamer berkat inovasinya yang unik. Seiring berjalannya waktu, kini konsol sudah berhasil mencapai versi terbarunya yakni PlayStation 5 yang terbukti masih memimpin pasar konsol di seluruh industri video game.

Tiap generasi mulai dari PS1 hingga PS5 dapat dikatakan memiliki keunikannya masing-masing. Seperti PS3 yang memulai generasi game blockbuster eksklusif seperti seri Uncharted dan The Last of Us. Hal itulah sepertinya yang menjadi alasan PS3 masih difavoritkan gamer hingga kini, terbukti melalui jumlah pengguna aktif hingga mencapai jutaan.

Jumlah Pemain PS3 Masih Banyak dan Ramai yang Main Game secara Online

Buset, masih ramai yang online

Dalam dokumen Sony yang beberapa waktu lalu sempat dibocorkan, terlihat laporan jumlah pengguna aktif PS3 yang masih mampu mencapai 1,9 juta user aktif tiap bulannya. Data tersebut diambil sejak Februari 2023 lalu sehingga tak menutup kemungkinan ada peningkatan yang lebih di bulan-bulan berikutnya.

Aktivitas pemain PS3 yang masih ramai diduga karena masih banyak server game lawas populer yang aktif. Beberapa diantaranya seperti GTA 4 dan beberapa seri Call of Duty yang mana masih bisa dimainkan secara online. Mengejutkannya lagi, lobby multiplayer juga terbilang ramai, meski hal tersebut sepertinya tergantung dari region yang ditempati pemain.

Metal Gear Solid 4

Terlebih lagi, konsol PlayStation milik Sony yang pertama kali rilis tahun 2006 tersebut juga dikenal menggunakan teknologi eksklusif yang membuat sejumlah game tidak bisa dimainkan di platform lain. Beberapa diantaranya seperti Metal Gear Solid 4 dan God of War Ascension yang sampai saat ini hanya dapat dijalankan melalui PS3.

Jumlah Pengguna Aktif Konsol di PS4 dan PS5

PS4

Selain PS3, dokumen juga bebeberkan data lainnya berupa jumlah pemain di konsol PS4 dan PS5. Untuk PS4 sendiri dilaporkan bahwa hingga kini konsol masih aktif digunakan oleh 70.3 juta gamer tiap bulannya.

Sementara untuk konsol terkininya yakni PS5 justru masih belum mampu mengungguli PS4, karena masih miliki 37.1 juta pemain aktif perbulannya. Meski begitu, PS5 sendiri masih terbilang konsol baru dan laporan juga menyatakan bahwa rate peningkatan pemain naik drastis di akhir tahun 2023 ini.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version