Jumlah Player Deltarune Kalahkan Player Tertinggi Undertale

Deltarune
Banyak yang menantikan game baru dari Toby Fox dan timnya.

Populer dengan Undertale berkat musik dan pesan tersembunyi yang disampaikan. Toby Fox dan timnya menjadi salah satu developer indie sukses yang berhasil bawakan visinya untuk dinikmati semua penggemarnya.

Dua tahun lalu, Fox perkenalkan “sekuel” Undertale bernama Deltarune yang ia rilis gratis via websitenya dan console. Kemarin, ia perkenalkan chapter kedua dari gamenya yang bisa didownload gratis.

Fox kemudian melanjutkan rilisnya ke Steam dalam bentuk demo untuk chapter 1 dan 2 yang direspon sangat positif oleh para penggemarnya. Sepositif apa? Melebihi player tertinggi Undertale yang online bersamaan.

Jumlah player demo Deltarune chapter 1-2 sejak muncul di Steam

Menurut laman SteamDB, Deltarune memang turun penggunanya sejak ia dirilis 18 September kemarin dari seratus ribu menjadi sekitar 12-13 ribu player. Namun jumlah player tertingginya tercatat 10 kali lipat dari jumlah player tertinggi Undertale yang mana hanya mampu raih sepuluh ribu player.

Jumlah ini sekaligus buktikan bahwa Deltarune menjadi salah satu “sekuel” dalam dunia yang senada dengan Undertale yang miliki kesuksesan jauh lebih tinggi jika dibandingkan game Toby Fox sebelumnya.

Jumlah player Undertale seumur hidup

Belum jelas apakah Toby Fox akan lanjutkan chapter tiga dengan model bisnis berbayar atau menjadikan keseluruhan konten Deltarune gratis selamanya. Sebelumnya Fox menjelaskan bahwa player perlu simpan uang mereka untuk developer indie lain, oleh karenanya ia merilis Deltarune gratis.


Baca lebih lanjut tentang Deltarune, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version