Jumlah Player Ring of Elysium Menurun Setelah Apex Legends Rilis

in ,
Penurunan yang cukup luar biasa.

Menjadi game battle royale yang digadang-gadang mampu saingi PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa kita kenal dengan PUBG, Tencent mencoba mendekati genre tersebut dengan tampilan visual dan sistem destruktif yang menarik dengan Ring of Elysium. Namun belum sempat saingi game sejuta umat tersebut, mereka justru langsung tersungkur berkat Apex Legends buatan Respawn Entertainment.

Masih bertahan di Amerika, Eropa, dan Thailand, Ring of Elysium versi barat atau Steam justru miliki penurunan player selama beberapa hari terakhir. Ini diperkuat dengan data SteamCharts yang tunjukkan puncak playernya sebesar 63,435 player bulan Desember sejak perilisan gamenya bulan September kemarin. Ia kemudian mulai menurun di bulan Januari dan tersungkur lebih dalam di bulan setelahnya. Apex Legends sepertinya menjadi yang bertanggung jawab atas kasus ini. Ia sukses menurunkan player Ring of Elysium di Steam sebanyak 45% bulan Februari kemarin.

Namun masih terlalu awal untuk menyimpulkan bahwa game milik Tencent tersebut akan mengikuti jejak The Culling, mengingat data 30 hari terakhir menunjukkan sekitar 23,035 player yang masih bertahan memainkannya.

Ring of Elysium saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam untuk Amerika, Eropa, dan Asia Timur (China khususnya), sementara Garena Thailand menaungi servis gamenya untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan sekitarnya. Ikuti terus berita tentang gamenya agar kamu tak ketinggalan informasi menarik tentangnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.