Junji Ito Klarifikasi Soal Berita Pembicaraannya Bersama Hideo Kojima untuk Kembangkan Game Baru

in
Gfid Junjiitoxhideokojima 960x540

Sempat menjadi bahan perbincangan hangat dikalangan para gamer karena seolah membangkitkan kembali harapan melihat kolaborasi antara Junji Ito dan Hideo Kojima setelah proyek Silent Hill baru yang akan memadukan ide kreatif keduanya dibatalkan.

Junji Ito yang sebelumnya akui sedang dalam tahap pembicaraan untuk kembangkan game horror baru bersama Hideo Kojima akhirnya mengklarifikasi kesalahpahaman yang ditimbulkan oleh pernyataannya di event Comic-Con beberapa waktu lalu.

Melalui postingan Twitter terbarunya yang kemudian diterjemahkan oleh seorang fans pemilik akun @eigogamejikkyo, Junji Ito meminta maaf kepada Hideo Kojima dan fans yang seolah telah diberikan harapan palsu oleh pernyataannya karena sebenarnya pembicaraannya bersama Kojima terkait kolaborasinya masihlah sebatas percapakan biasa di sebuah pesta.

Junji Ito menjelaskan bahwa Hideo Kojima saat itu hanya berandai-andai jika memang dirinya mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan sebuah game horror di masa depan, ia mungkin akan mengajak Ito untuk berkolaborasi kembali. Selebihnya tidak ada lagi pembicaraan lebih serius untuk saat ini.

Tentunya kabar ini menjadi sebuah kabar yang cukup mengecewakan untuk para gamer, karena kabar ini juga secara tidak langsung menutup kemungkinan bahwa Hideo Kojima akan segera mengembangkan sebuah game horror dalam waktu dekat ini sekaligus mengkonfirmasi kebenaran dari pernyataan Kojima sendiri yang membantah rumor jika saat ini ia tengah mengembangkan reboot dari Silent Hill.

Lantas kapankah kira-kira keduanya bisa benar-benar berkolaborasi untuk mengembangkan game horror? Kita sebagai fans hanya bisa berharap semoga saja secepatnya.


Baca juga artikel seputar Hideo Kojima, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]