Kamu Bisa Menyerang Sambil Menghindar di Blue Protocol

Blue Protocol 2 3
Mekanik yang diinginkan oleh banyak sekali gamer action MMORPG.

MMORPG saat ini tengah dikuasai oleh developer China, terutama dalam ranah mobile gaming. Dominasinya membuat developer Korea Selatan seolah tumbang dan kalah bersaing dengan banyaknya produk dari negeri tirai bambu tersebut.

Ini membuat beralihnya trend MMORPG yang awalnya sangat dominan di PC untuk hijrah ke mobile. Meskipun begitu tak sedikit dari negara-negara asia yang berusaha untuk terus membuat game dengan genre serupa dan kualitas tinggi untuk platform yang mengawali trendnya tersebut. Salah satunya? Bandai Namco.

Setelah beberapa tahun lalu mereka mengumumkan kehadiran Blue Protocol, game MMORPG anime dengan mekanik actionnya. Bandai Namco melanjutkannya dengan menggelar closed alpha dan beta untuk player terpilih di Jepang saja.

Namun akhir-akhir ini mereka tak memberikan update krusial tentang game MMORPG animenya tersebut. Bahkan setelah mereka menjelaskan bahwa player akan bisa melakukan cosplay sebagai NPC dalam gamenya. Kabar baiknya? Bandai Namco akhirnya membagikan sedikit informasi mekanik dalam gamenya.

Melalui akun Twitternya, Bandai Namco menjelaskan bahwa Blue Protocol akan miliki mekanik Assault Attack dan Evasion Attack. Assault Attack hanya akan bisa digunakan oleh class melee, ia akan mungkinkan player untuk lancarkan serangan dari area tinggi ke musuh yang berada di bawah. Damage serangan ini tergantung seberapa tinggi area tempat player melancarkan serangannya.

Sementara Evasion Attack akan mungkinkan player untuk menyerang sembari menghindari serangan musuh. Mekanik yang sangat didambakan oleh penikmat game MMORPG demi menghemat potion dengan mengkombinasikan serangan dan hindaran. Mekanik ini bukan hal baru di game RPG pada umumnya, namun terlihat sulit untuk direalisasikan di beberapa MMORPG modern.

Blue Protocol saat ini tengah dikembangkan untuk PC, belum ada kejelasan apakah gamenya akan dirilis di console. Namun Bandai Namco sendiri tertarik untuk meliriknya. Saat ini mereka masih ingin fokus untuk mengembangkan versi PC-nya.


Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version