Kapal Selam Wisata Titanic yang Menggunakan Controller Game Dikabarkan Hilang

Kapal Selam Wisata Titanic Hilang

Kapal Selam Wisata Titanic Hilang – Seperti yang sudah diketahui, industri video game saat ini memang semakin canggih. Kehadiran teknologi baru tak hanya menyajikan kualitas game yang berstandar tinggi, namun juga memberikan pengalaman bermain yang dapat dinikmati dengan mudah dan nyaman.

Cukup mengejutkan bahwa kemajuan teknologi dalam video game membuatnya menjadi serbaguna, hingga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas selain bermain game.

Contohnya seperti kapal selam wisata Titanic ini yang gunakan controller game murah sebagai alat kendali, sayangnya saat ini kapal selam tersebut telah dinyatakan hilang.

Pakai Controller Game untuk Alat Kendali, Kapal Selam Wisata Titanic Hilang Kontak

Kapal Selam Wisata Titanic Pakai Controller Game Dilaporkan Hilang

Dilansir dari APNews, 5 orang saat ini dinyatakan hilang akibat kapal selam wisata Titanic yang putus kontak. Belum diketahui penyebab hilangnya kontak, namun usaha pencarian kini tengah dikerahkan.

Yang menarik perhatian dari peristiwa tersebut adalah komponen dari kapal selam. Telah dilaporkan bahwa alat kendali kapal menggunakan controller game, lebih tepatnya yakni Logitech F710 Wireless Gamepad yang dapat dibeli dengan harga 749 ribu rupiah melalui situs resminya.

Kapal Selam Wisata Titanic Pakai Controller Video Game Dilaporkan Hilang

Penggunaan controller game sebagai sebuah alat kendali kapal selam membuat banyak pihak heran. Kecurigaan juga muncul melalui program CBS News tahun 2022 lalu. Sepertinya kapal selam bernama Titan tersebut diduga telah dirombak menggunakan sejumlah kompenen ala kadarnya. Salah satunya yakni sebuah gamepad yang pertama kali rilis tahun 2010 tersebut.

Meski penyebab peritiwa belum diketahui, pengawasan keamanan kapal yang kurang optimal sepetinya menjadi salah satu kecurigaan. Terlebih biaya wisata yang sangat mahal serta spesifikasi kapal selam yang terbilang canggih, namun entah apa alasannya kapal tetap menggunakan controller video game lawas dengan kualitas yang terbatas.

Meski begitu, laporan dari National Geographic menyatakan bahwa kapal selam Titan awalnya memang dirancang menggunakan controller PS3 sebagai alat kendali. Namun belum ada kepastian apakah sistem alat kendali tersebut masih tetap digunakan hingga kini dalam ekspedisi.

Pencarian korban kini masih terus berlanjut dimana menurut kabar, terdapat 5 penumpang yang hilang, terdiri atas CEO sekaligus pemilik kapal selam, seorang billioner ternama, seorang ayah dan anaknya serta sang pilot atau pengendali kapal.

Mudah-mudahan saja korban dapat segera terselamatkan dan peristiwa menjadi pembelajaran di masa mendatang.

Perangkat Gaming Digunakan untuk Aktivitas Selain Gaming

Perangkat Gaming Digunakan untuk Aktivitas Selain Gaming

Dari waktu ke waktu, sejumlah teknologi dari perangkat video game memang beberapa kali digunakan untuk keperluan selain bermain game. Contohnya seperti PC portable Steam Deck yang digunakan oleh militer Ukraina untuk mengendalikan senjata turret.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu juga sempat dikabarkan bahwa ribuan konsol PS4 dimanfaatkan untuk menambang cryptocurrency. Namun setelah diselidiki, ternyata mesin tersebut digunakan sebagai alat farming bot game sepakbola FIFA.


Baca juga artikel-artikel serta berita terkini Gamebrott lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version