Karena ID ini, Steam Akhirnya Tembus 1 Miliar Pengguna Di Platformnya

in ,

Bukanlah langkah yang mudah..

Melihat Steam menjadi salah satu digital distribution platform yang sangat besar di dunia memang bukan usaha yang mudah. Juga bukan proses yang sebentar untuk akhirnya Steam dapat di nikmati banyak negara secara  mudah (bisa beli game dimana-mana) terutama di Indonesia. Thanks to this ID #amusedsilentdragonfly, dimana dirinya akhirnya menjadi akun ke 1 miliar di Steam.

Menurut website steamidfinder platform distribusi game Steam akhirnya menembus total user basenya yang ke 1 Miliar. Mengingat populasi dunia sekarang yang tercatat lebih dari 7 Miliar manusia, angka user base Steam secara sederhana sudah mencakup seper tujuh total populasi dunia saat ini. Namun tentu angka tersebut tidak dapat ditelan bulat-bulat, mengingat steam juga memiliki akun bot serta player yang memiliki lebih dari satu akun, namun tetap saja angka tersebut bukanlah jumlah yang sedikit.

AKUN STEAM KE SE-MILIAR

Penemuan ini awalnya baru diketahui minggu ini, namun akun ke-satu miliar tersebut sebenarnya sudah ada semenjak April lalu tepatnya pada tanggal 28 April 2019. Dilansir juga dari website PCgamesN, 90 Juta diantaranya menjadi player aktif bulanan saat ini. Akun Amusedsilentdragonfly dibanjiri ucapan selamat karena dirinya menjadi akun legendaris yang membawa pencapaian Steam selama ini.

Disisi lain Epic Games baru-baru ini mengakuisisi developer studio Psyonix, dimana developer tersebut terkenal sebagai pencipta dari game Rocket League. Hal ini sepertinya menjadi pertanda menebalnya persaingan perang digital platform Distribution anatara Steam dan juga Epic Games. Karena dengan dibelinya studio Rocket League tersebut ada kemungkinan game sepak bola mobil tersebut tak akan lagi hadir di Steam alias ekslusif untuk Epic Games saja.

Source: Destructioid


Jika kalian ingin membaca tulisan lain miliku kalian bisa membacanya di Kusuma Aji

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person