Kasus Kabel Konektor RTX 4090 Meleleh Masih Banyak Ditemukan

Kabel Konektor Rtx 4090 Meleleh 2023

Hampir satu tahun semenjak peluncuran RTX 4000 Series, namun kini masih banyak saja ditemukan kasus kabel konektor RTX 4090 meleleh. Hal ini tentunya akan menjadi ancaman untuk manufaktur yang identik dengan warna hijau tersebut. Pertanyaannya, kok bisa, dan ada apa dengan NVIDIA?

Kasus Kabel Konektor RTX 4090 Meleleh Masih Saja Banyak Ditemukan

Pin RTX 4090 yang meleleh masih banyak ditemukan

Dari sekian banyak masalah di dunia komputer, ternyata permasalahan di mana kabel konektor RTX 4090 meleleh masih saja banyak ditemukan. Melansir informasi dari PCMag, ada banyak sekali tempat servis yang mengeluhkan bahwa konektor power untuk masukkan daya ke kartu grafis tersebut banyak yang meleleh.

Salah satu tempat servis terkemuka di Los Angeles bernama Northridge Fix lalui akun YouTube-nya baru-baru ini mengeluhkan kasus kabel konektor RTX 4090 meleleh masih saja ditemukan. Ia menambahkan bahwa ia mendapatkan puluhan kartu grafis flagship yang bermasalah tersebut setiap minggunya.

Northridge Fix dan salah satu dari tumpukan RTX 4090 di tempatnya

Di mana dari puluhan kartu grafis RTX 4090 yang diperbaiki, semuanya memiliki masalah pada kabel konektornya. Bahkan meski sudah ditandem dengan PSU ATX 3.0 yang telah mengantongi sertifikasi terbaru, masalah tersebut ajaibnya masih muncul dan berakhir pada tempat servis yang ia kelola.

Alhasil, mau tidak mau ia memperbaiki tumpukan kartu grafis yang bermasalah pada konektor power-nya supaya dapat digunakan oleh sang pemiliknya sembari menunggu NVIDIA mengambil langkah pencegahan atau mungkin hadirkan pembaruan pada komponennya.

NVIDIA Menuduh PSU yang Tidak Berkualitas

Kabelnya masih meleleh

Melanjutkan temuan di atas, NVIDIA tampaknya tidak senang dengan pernyataan tersebut di mana kubu hijau tersebut justru menyalahkan PSU yang digunakan oleh para user tidak berkualitas sehingga masalah tersebut terjadi.

Walau memang NVIDIA aktif memperbaiki masalah ini supaya hal serupa tidak terjadi di kemudian hari, namun tetap saja puluhan kartu grafis dari bermacam brand yang terkena dampaknya ini tidak bisa menunggu lama, dan bisa saja ini berakhir menjadi ancaman untuk brand NVIDIA.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version