[Opini] Kebiasaan Gamer Menekan Tombol Reload di Game FPS Meskipun Peluru Banyak, Kenapa?

Reload Game Fps

Game FPS ReloadGame FPS merupakan salah satu genre game yang sangat populer di kalangan gamer di berbagai platform. Genre tersebut selain sangat seru dimainkan juga sangat asik untuk ditonton permainannya.

Pada game ini, para pemain menggunakan kamera sudut pandang pertama dan senjata untuk menembak target atau lawan sesuai dengan nama lengkap genrenya yaitu First Person Shooter.

Kebiasaan Gamer Menekan Tombol Reload Game FPS

Kenapa Sering Reload?

Senjata sendiri memiliki amunisi yang terbatas sehingga para pemain akan terus mengisi ulang peluru senjata tersebut. Pada umumnya, game akan mengisi ulang automatis atau memberi tahu bahwa amunisi kosong sehingga pemain dapat melakukan reload.

Namun, para gamer sering kali menekan tombol Reload Game FPS meskipun peluru senjata mereka masih banyak. Mengapa hal ini terjadi? Apa yang membuat para gamer melakukan hal tersebut?

Persiapan untuk Perang Selanjutnya

Selesai Nembak Langsung Reload

Para gamer melakukan Reload meskipun amunisi mereka masih banyak demi mempersiapkan perang selanjuutnya. Dalam perang di dunia nyata, hal ini biasa disebut dengan nama Speed Reload agar lebih siap untuk berperang ketika bertemu lawan meskipun membuang amunisi yang masih ada.

Sebutan untuk melakukan reload ketika amunisi habis adalah Emergency Reload. Para gamer tentunya menghindari hal ini karena ketika berperang, waktu sangat berharga dan melakukan reload dapat meningkatkan resiko gamer diberondong peluru.

Dengan penuhnya peluru pada senjata pemain, perperangan terasa sedikit lebih ringan karena para gamer merasa lebih siap memiliki 30 peluru dibanding 28 peluru saja. Dan ini juga meningkatkan kesempatan untuk mengalahkan lawan jika pemain salah menembak.

Reload Merupakan Muscle Memory

Reflek Reload Di Game Fps

Karena penggunaan mentalitas untuk lebih mempersiapkan kondisi perang selanjutnya, para gamer jadi terbiasa ketika selesai menembak langsung melakukan reload game FPS meskipun peluru mereka masih banyak.

Ini menjadi Muscle Memory bagi para gamer ketika bermain game FPS. Muscle memory adalah kemampuan otak untuk mengingat gerak motorik untuk aktivitas tertentu secara tidak sadar dan melakukannya ketika kondisi memungkinkan.

Bisa dibilang hal ini menjadi kebiasaan tersendiri bagi para gamer seperti melakukan save game di beberapa spot atau titik tertentu ataupun setiap bisa melakukan save. Hal ini menjadi ingatan motorik karena alasan sebelumnya yaitu demi mempersiapkan kondisi.

Reload di Game FPS Merupakan Insting Gamer

Selalu Dilakukan Karena Insting

Hal yang paling pas unduk menjelaskan mengapa gamer melakukan reload game FPS meskipun peluru mereka masih banyak adalah Naluri atau Insting dari seorang Gamer ketika bermain.

Kita semua tidak akan tahu kapan tim lawan menghadapi kita. Dan jika mereka bertemu dengan kita dimana posisi amunisi kita tidak penuh, tentunya kesempatan untuk menang akan jauh lebih kecil.

Tidak ada juga kan yang mau melakukan reload ketika sedang tembak – tembakan melawan 2 atau lebih pemain sekaligus. Dan mindset gamer tentunya ingin mengalahkan semua lawannya sehingga jika peluru terbatas, gamer akan berpikir bahwa dirinya tidak dapat mengalahkan 2 orang atau lebih tersebut.

Jadi ketika kesempatan untuk melakukan reload tiba, gamer akan secara otomatis melakukan reload. Tapi perlu diingat, pastikan melakukan reload ketika tidak ada lawan yang tiba – tiba muncul dan mengalahkanmu ketika kamu melakukan reload.

Kesimpulan, Persiapan yang Matang agar Menang

Namanya Juga Kebiasaan

Jadi, ada beberapa hal yang membuat para gamer reload di game FPS meskipun amunisi mereka masih banyak. Hal ini karena persiapan untuk perang selanjutnya agar meningkatkan kemungkinan menang, Muscle Memory, dan Insting Gamer.

Meskipun hanya sebuah permainan saja, para gamer ingin memberikan performa terbaik mereka sehingga mereka mempersiapkan kondisi sebaik mungkin. Karena hal ini lah, gamer memiliki Muscle Memory untuk melakukan reload.

Selain itu, Insting gamer yang berpikir bahwa lawan bisa muncul kapan saja membuat mereka semakin terbiasa untuk melakukan reload agar tidak kaget dan tidak melakukan reload lagi ketika bertemu lawan.

Nah itulah mengapa Kebiasaan Gamer Menekan Tombol Reload Game FPS Meskipun Peluru Masih Banyak. Apakah kamu salah satu gamer yang sering melakukan hal ini, Brott? Apa alasan mu melakukannya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Opini atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version