Kemenangan Open AI di Arena Match Mencapai 99.4%


Follow Us

Seperti yang kita ketahui Open AI telah memberikan kejutan dengan mengalahkan beberapa Pro Team hingga The International Winner. Open AI sebuah program bot yang dikembangan dan berbasis di San Fransisco, California.

Nulis artikel dibayar

Kali ini Open AI Five yang menghancurkan OG, dirilis untuk publik minggu lalu. Dengan cara mendaftar lalu di kasih akses untuk bertanding melawan Open AI Five ini pada arena yang telah disiapkan. Jadi setelah pertandingan pada tanggal 18 hingga 21 april, open AI berhasil tampil impresif dan memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Open AI meraih kemenangan win rate sebesar 99.4%.

BACA JUGA  Resmi Rilis, Arcana Earthshaker Terlihat Memukau dan Mempesona

Menurut OpenAI CTO Greg Brockman, Arena adalah sebuah eksperimen yang besar  bagi OpenAI, memberikan kesempatan internet untuk mengalahkannya. Komunitas Dota bergabung , mendaftar setiap kelemahan dan mendiskusikan cara mengalahkannya. Dilihat dari hasil ini membuat developer merasa percaya diri akan masa depan dari AI system, dan membuatnya mampu berkembang melebihi apa yang dimiliki oleh AI Five ini.

BACA JUGA  Memasuki Masa Open Beta, Game Auto Chess Sudah Dapat Didownload Melalui Playstore

Para pemain Dota 2 terus mempelajari gaya permainan OpenAI Five, beberapa di antaranya memiliki strategi yang cukup kreatif. Tetapi bot OpenAI juga mengadopsi mekanik baru yang memungkinkan  Hero mereka berada dalam posisi teraman saat melakukan saat menggunakan senjata atau skill mereka, yang membuat Hero dari bot susah untuk dijangkau.

Brock juga mengatakan setelah demonstrasi berakhir team tetap akan melanjutkan untuk mengembangkan OpenAI untuk membuatnya semakin pintar. Keindahan dari teknologi ini memang luar biasa. Memperkenalkannya melalui game adalah sebuah tolak ukur yang cukup dipercaya untuk mengembangkan Teknologi AI. Menggunakan teknologi AI pada Dota 2 yang memiliki strategi yang cukup kompleks adalah sebuah pencapaian OpenAI yang mereka cari untuk mulai menggunakan AI dalam dunia nyata.

BACA JUGA  Valve Umumkan Dota Auto Chess Versi "Standalone"

Sumber: VentureBeat.com


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Dota 2 atau artikel keren lainnya dari Rajendra.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item