Kemenangan Open AI di Arena Match Mencapai 99.4%

DSC 7309 2

Seperti yang kita ketahui Open AI telah memberikan kejutan dengan mengalahkan beberapa Pro Team hingga The International Winner. Open AI sebuah program bot yang dikembangan dan berbasis di San Fransisco, California.

Kali ini Open AI Five yang menghancurkan OG, dirilis untuk publik minggu lalu. Dengan cara mendaftar lalu di kasih akses untuk bertanding melawan Open AI Five ini pada arena yang telah disiapkan. Jadi setelah pertandingan pada tanggal 18 hingga 21 april, open AI berhasil tampil impresif dan memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Open AI meraih kemenangan win rate sebesar 99.4%.

Menurut OpenAI CTO Greg Brockman, Arena adalah sebuah eksperimen yang besar  bagi OpenAI, memberikan kesempatan internet untuk mengalahkannya. Komunitas Dota bergabung , mendaftar setiap kelemahan dan mendiskusikan cara mengalahkannya. Dilihat dari hasil ini membuat developer merasa percaya diri akan masa depan dari AI system, dan membuatnya mampu berkembang melebihi apa yang dimiliki oleh AI Five ini.

Para pemain Dota 2 terus mempelajari gaya permainan OpenAI Five, beberapa di antaranya memiliki strategi yang cukup kreatif. Tetapi bot OpenAI juga mengadopsi mekanik baru yang memungkinkan  Hero mereka berada dalam posisi teraman saat melakukan saat menggunakan senjata atau skill mereka, yang membuat Hero dari bot susah untuk dijangkau.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Brock juga mengatakan setelah demonstrasi berakhir team tetap akan melanjutkan untuk mengembangkan OpenAI untuk membuatnya semakin pintar. Keindahan dari teknologi ini memang luar biasa. Memperkenalkannya melalui game adalah sebuah tolak ukur yang cukup dipercaya untuk mengembangkan Teknologi AI. Menggunakan teknologi AI pada Dota 2 yang memiliki strategi yang cukup kompleks adalah sebuah pencapaian OpenAI yang mereka cari untuk mulai menggunakan AI dalam dunia nyata.

Sumber: VentureBeat.com


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Dota 2 atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version