Kerbal Space Program 2 Ditunda Hingga 2021

in ,
Kamu tak bisa menikmati gamenya hingga tahun 2021 mendatang.

Berangkat dari game simulasi pembangunan roket yang akan mengorbit ke luar angkasa, Kerbal Space Program menjadi salah satu game populer di kalangan para fans setelah versi 1.0-nya dirilis. Game yang mungkinkanmu merakit roket fantasi untuk menjelajah luar angkasa tersebut picu kreativitas dan logikamu dalam waktu bersamaan. Tak heran apabila fans menginginkan sekuelnya di umur gamenya yang kini telah menginjak lima tahun tersebut.

Setelah resmi diumumkan di Gamescom 2019 bahwa Kerbal Space Program 2 tengah dikerjakan dan direncanakan rilis tahun 2020. Star Theory yang ditunjuk sebagai developer baru yang akan dibantu Squad selaku developer iterasi pertamanya, sepertinya takkan mampu rampungkan gamenya tepat waktu.

Star Theory dan Private Division mengumumkan bahwa wabah COVID-19 membuat pengembangan Kerbal Space Program 2 terhambat. Oleh karenanya mereka memutuskan untuk merilisnya jelang akhir tahun 2021, tepatnya musim gugur 2021.

Star Theory mengaku mereka membutuhkan banyak waktu untuk membuat, mengetes, dan memoles Kerbal Space Program 2 agar menjadi lebih baik. Dengan adanya wabah COVID-19, pengembangannya menjadi terhambat karena mereka harus bekerja dari rumah dengan peralatan yang ada. Membuat mereka mau tak mau menundanya.


Baca lebih lanjut tentang Kerbal Space Program 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]