Ketahanan Nintendo Labo akan Jadi Salah Satu Hal yang Membuatnya Menyenangkan

labo 1
Ketahanan Labo menjadi hal yang menyenangkan?

Pertamakali diumumkan sebagai “kardus ajaib”, Nintendo Labo jadi perbincangan banyak orang. Kemunculannya yang sangat tiba-tiba jadikan ia ciri khas Nintendo yang selalu beri kejutan yang Nintendo banget. Meskipun demikian, banyak fans yang menanyakan akan ketahanan “kardus premium” tersebut yang akhirnya dijelaskan oleh Nintendo.

Melalui Q&A untuk investor, Sutradara Nintendo Shinya Takahashi menjelaskan awal terciptanya Labo. Kardus tersebut tercipta melalui proses trial dan error, yang menurutnya adalah suatu hal yang menyenangkan. Hal itulah yang membuat mereka akhirnya menelurkan Nintendo Labo. Mereka ingin orang-orang bisa menikmati proses pembuatan, memainkannya setelah selesai dikerjakan, dan memperbaikinya saat rusak. Lalu, kenapa Nintendo memilih kardus sebagai obyeknya? Takahashi mengatakan hal tersebut ada hubungannya dengan budaya anak kecil di Jepang, yang terbiasa membuat sesuatu dari kardus.


https://www.youtube.com/watch?v=P3Bd3HUMkyU


Namun, harganya yang cukup mahal, yakni US$70-80 dan sudah termasuk cartridge gamenya tersebut bawa permasalahan baru apabila Labo akhirnya rusak. Beruntungnya, Nintendo sudah memikirkan hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka akan berikan penggantinya apabila fans merusakkannya. Sayangnya, penggantinya tersebut kemungkinan besar tidak gratis. Nintendo belum memberikan kejelasan berapa kocek yang harus kita rogoh untuk mendapatkan penggantinya.

Nintendo Labo direncanakan untuk rilis tanggal 20 April 2018 nanti.

Exit mobile version