Kingdom Hearts Sebenarnya Mau Masukkan Dunia Marvel dan Star Wars, Tapi Dipersulit


Follow Us

Banyak “prosedur” yang harus dijalani ?

Seri Kingdom Hearts 3 kini telah sukses membawa Sora dan kawan-kawan menjelajahi dunia Disney dengan tingkatan yang lebih berbeda dibanding sebelumnya. Keberadaan film-film animasi Pixar seperti Toy Story, Monster Inc, hingga Big Hero Six sekalipun seolah menjadi suatu daya magis yang mengiringi kespesialan game ini. Namun, mengingat bahwa properti-properti Disney tidak terbatas hanya tentang pixar atau karya-karya original dari Disney saja, tentu banyak orang yang bertanya-tanya tentang kemungkinan adanya para Superhero Marvel dan Star Wars yang juga ikut terpampang ke dalam game JRPG buatan Square Enix tersebut.

Nulis artikel dibayar

Percaya tidak percaya, Tetsuya Nomura selaku Director pun sempat merenungkan hal itu. Bahkan, ia sebenarnya cukup rindu untuk secara total memaksimalkan seluruh aset yang dimiliki oleh Disney demi pengembangan franchise Kingdom Hearts-nya. Akan tetapi, berdasarkan berbagai pertimbangan yang ia terima, Nomura nampak harus mengurungkan niat ambisiusnya.

BACA JUGA  Trailer Terbaru Final Fantasy VII Remake Perlihatkan Pesona Penuh Tifa & Aerith!

Dilansir dari hasil translasi wawancara yang tercantum ke dalam buku Ultimania Kingdom Hearts 3, Tetsuya Nomura mengungkapkan beberapa hal penting, termasuk tentang dirinya yang cukup tahu bila Disney juga memiliki properti IP-IP lain seperti Marvel dan Star Wars.

Memang benar bila mereka (Disney) punya itu (hak milik dari Marvel dan Star Wars). Akan tetapi, untuk memasukkannya ke dalam game kami, kami tetap harus menjalin kerja sama kontrak secara terpisah dengan perusahaan lain. Dan dari sana, terkadang ada pula suatu kasus dimana perusahaan game lain sudah terlanjur menjalin kontrak dengan mereka.

Sehingga meski kami sudah punya kontrak, bagaimana hal tersebut bisa dimasukannya pun juga tidaklah mudah dan pasti akan penuh dengan berbagai aturan.

Tetsuya Nomura, Director Kingdom Hearts 3

Menariknya, hal inilah yang menjadi alasan kenapa kemunculan Mickey Mouse hanya terkesan sebentar dan dibuat seolah misterius sekali di Kingdom Hearts 1. Nomura mengatakan bahwa pada waktu itu beliau dan para tim diberi banyak batasan oleh Disney dalam menampilkan karakter Mickey secara on-screen, karena penggunaannya yang kebetulan juga sedang dipakai untuk keperluan game lain.

 

Sementara untuk karakter Marvel dan Star Wars, tentu ini akan menjadi hal yang jauh lebih berat mengingat banyaknya perusahaan game-game yang saat ini sedang gencar untuk memanfaatkan jasa kedua franchise tersebut. Selebihnya untuk masa yang akan datang, Nomura sudah lama mengkonfirmasi bila game Kingdom Hearts 3 akan segera mendapat tambahan DLC cerita yang menjelaskan banyak hal sebelum seri Kingdom Hearts 4 akan mulai ia kerjakan.

BACA JUGA  Beginilah Penampilan Chris Evans dan Scarlett Johansson Jika Menjadi Lakon Resident Evil 2

Sumber: Kingdom Hearts III Ultimania via Destructoid


Baca pula informasi lain terkait Kingdom Hearts 3 beserta dengan Review yang sudah dikupas oleh rekan kami. Lalu jangan lupa untuk juga membaca cerita-cerita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item