KKN Desa Penari Gak Ada Apa-apanya Daripada KKN di Desa Dalam Game Ini!

Cover

KKN di Desa Penari tentunya menjadi salah satu cerita yang paling banyak diminati akhir-akhir ini. Dan meskipun kini sudah bermunculan banyak desa-desa lain yang memiliki cerita horor dan seram yang bervariasi, mayoritas mengalami kasus supernatural yang begitu-begitu saja. Dan bahkan rasanya desa-desa horor tersebut masih terhitung biasa saja dibanding bila kalian melakukan KKN di desa-desa dalam video game ini. Kalau kamu harus melaksanakan KKN di desa-desa ini apakah kalian sanggup? Atau lebih tepatnya apakah kalian bisa selamat?

The Village –  Resident Evil 4

Tidak afdol rasanya bila memulai daftar ini tanpa memasukkan desa tidak bernama, atau The Village. Berlokasi di area pegunungan Spanyol dan dikelilingi oleh danau dan sungai-sungai. Desa ini sendiri berpenduduk mayoritas peternak dan penambang. Banyak lokasi menarik yang bisa kamu datangi semisal melaksanakan KKN di desa ini mulai berkumpul di pusat desa, memancing di tepi danau, mengunjungi tetua desa – Bitores Mendez, hingga berkunjung ke kastil kuno yang tidak jauh dari desa. Oh iya mayoritas penduduk di sini juga senang membawa alat kerja mereka seperti garpu kebun, kapak, hingga gergaji mesin. Tentunya hal tersebut membuat KKN di desa Resident Evil 4 ini tidak terlupakan.

Desa Temple Gate – Outlast 2

Untuk kamu yang ingin merasakan nuansa liar Amerika mungkin bisa memilih untuk pergi ke daerah pedesaan terisolir di Arizon. Untuk kesana sendiri kamu hanya dapat menggunakan kendaraan udara seperti helikopter karena keterbatasan infrastruktur yang tidak memungkinkan kamu lewat jalur darat. Di sana sendiri kamu bisa melaksanakan KKN di pedesaan yang dikelilingi padang jagung yang luas, danau serta daerah pertambangan yang bisa kamu kunjungi, di pusat pedesaan juga terdapat pusat riset rahasia salah satu korporasi besar yang tengah melakukan eksperimen. Penduduk setempat sendiri terbagi menjadi dua kelompok yang bisa kamu datangi. Tempat ini sendiri cocok untuk KKN bagi kamu yang berasal dari jurusan peternakan karena terdapat kejadian aneh yang menyebabkan semua hewan peternakan di sana mati.

Desa Minakami – Fatal Frame 2

Bagi kamu yang berasal dari jurusan sastra Jepang dan sejenisnya mungkin bisa mempertimbangkan untuk melaksanakan KKN kalian di Desa Minakami. Atau mungkin juga bisa dari jurusan pertanian karena warga setempat sendiri tengah menghadapi kesulitan untuk bercocok tanam di daerah mereka. Sedangkan akses untuk keluar desa sangatlah sulit untuk dicapai. Meskipun begitu wisata di desa ini sangat baik, bangunan kuno seperti Himuro Mansion sangat terkenal serta budaya Jepang otentik yang masih terjaga di sekitar, mayoritas turis dari luar desa yang datang biasanya memilih untuk menetap di sana dan tidak kembali. Bagi kamu yang beruntung ketika KKN di sana juga dapat mengunjungi bendungan Minakami yang tidak jauh dari desa.

Hope County – Far Cry 5

Bila kamu tidak menyukai daerah pedesaan yang terpencil dan terisolir, maka kamu juga memiliki pilihan untuk datang ke Hope County. Terletak di daerah Montana, Amerika Serikat daerah ini bisa dibilang yang paling bersahabat dan nyaman untuk ditinggali. Selama kamu tidak berurusan dengan perangkat pedasaan disana. Untuk lebih amannya kamu bisa mendatangi dan melaporkan kehadiran dan keinginanmu di sana ke tetua desa yang bernama Joseph Seed. Konon kabarnya, ia dan keluarganya lah yang menjaga dan menguasai Hope County, namun juga yang membuat kekacauan sehingga warga di sana merasa tidak nyaman dan ketakutan. Namun disamping masalah tersebut kamu bisa menikmati daerah pedasaan yang indah ini yang lengkap dengan daerah pegunungan, kota kecil, hingga taman bermain.

Desa Elk River – The Evil Within

Berada di luar wilayah Kota Krimson yang mungkin sangat padat, kamu juga dapat memilih untuk melakukan KKN di Desa Elk River. Sesuai namanya desa berkabut ini berada di samping sungai, dan terkadang pengairan di sana bisa terbilang buruk sehingga terkadang air masuk ke area desa dan membuat desa sedikit tergenang. Jeleknya pengairan juga sepertinya menjadi penyebab para warga di sekitar sana mayoritas dalam kondisi tidak sehat dan terkena penyakit. Sehingga bagi kamu yang berasal dari jurusan kesehatan, kedokteran, maupun keperawatan ada baiknya memilih untuk melakukan KKN di desa ini.  Di seberang desa ini juga ada desa Randall’s Crossing yang bisa kamu datangi. Kedua desa ini mayoritas pendudukanya menggantungkan diri di peternakan dan perkebunan.

Silent Hill – Silent Hill

Lokasi yang satu ini mungkin bukan sepenuhnya desa, namun lebih mengarah ke kota yang kini tidak ditinggali lagi. Dan tentunya dengan kamu ber-KKN disini kamu juga membantu kota ini untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali tinggal di sini. Namun jangan salah, tempat ini bisa dibilang sangat indah karena berada di tepi danau dan dikelilingi oleh perbukitan, dan hutan. Meskipun sudah ditinggal banyak penduduknya, tempat ini masih memiliki beberapa orang yang masih menetap di sana. Sehingga kamu tidak perlu khawatir selama melaksanakan KKN disana. Untuk keperluan medis kamu masih bisa menemui suster yang masih bekerja di sana. Dan meskipun tidak dihuni banyak orang, kamu tidak perlu khawatir masalah keamanan karena selalu ada petugas yang berpatroli berkeliling kota di malam hari sekalipun.

Desa Tidak Bernama – Dreadout

Untuk kamu yang mungkin tidak ingin KKN di desa luar negeri karena jauh maka mungkin bisa mencoba desa lokal yang terletak di luar kota Bandung. Di desa tersebut memang kondisinya tengah sepi namun juga membutuhkan bantuan dari luar untuk membangun desa mereka. Karena jembatan penghubung di luar desa tersebut putus karena banjir yang juga menyebabkan beberapa bagian desa tergenang. Serta banyak bangunan yang membutuhkan renovasi karena terlalu tua. Untuk kamu yang mengambil jurusan pendidikan juga bisa melaksanakan KKN disini untuk memberi pengajaran ke adik-adik yang sekolah di sana. Untuk urusan tempat kalian juga tidak perlu khawatir karena meskipun terpencil di lingkungan tersebut ada mansion besar yang bisa dijadikan tempat tinggal untuk banyak orang.


Itulah tadi desa-desa dalam video game yang bakal membuat KKN-mu lebih greget daripada KKN di Desa Penari. Daftar ini sendiri hanyalah parodi dan tidak mungkin juga menjadi kenyataan karena desa-desa di atas sendiri tentunya adalah desa fiktif yang meskipun ada kemungkinan bahwa desa semacam itu memang eksis di dunia nyata. Bagaimana menurut kalian?

Exit mobile version