Voice Actor Genshin Impact Belum Dibayar, HoYoverse, “Kami Sudah Bayar Tepat Waktu ke Studio”

HoYoverse Voice Actor Genshin Impact

HoYoverse Voice Actor Genshin Impact – Sebelumnya komunitas Genshin Impact dihebohkan dengan kabar terkait beberapa voice actor diketahui belum dibayar. Salah satu voice actor yang mengungkap hal ini adalah Corina Boettger selaku pengisi suara karakter Paimon versi English.

Berdasarkan hasil penelusuran, masalah ini ada kaitannya dengan agensi studio voice actor, yaitu Formosa Group. Bahkan para voice actor mengatakan bahwa mereka telah menghubungi pihak agensi berulang kali dan belum mendapatkan hak mereka dalam bekerja.

Masalah ini pun langsung diketahui oleh pihak miHoYo atau HoYoverse sebagai developer dan juga publisher.

Klarifikasi HoYoverse Terkait Voice Actor Genshin Impact Belum Dibayar

Klarifikasi HoYoverse Terkait Voice Actor Genshin Impact Belum Dibayar

Dilansir dari Videogames.si, mereka telah mencoba menghubungi pihak miHoYo ataupun HoYoverse terkait masalah voice actor yang belum dibayar oleh pihak agensi studio mereka. Dan HoYoverse pun memberikan klarifikasi yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua pihak yang mengetahui masalah tersebut.

Berdasarkan klarifikasi dari HoYoverse, pihak mereka sudah membayar kesepakatan mereka dengan pihak agensi studio terlebih terkait pembayaran untuk para voice actor Genshin Impact.

Bahkan mereka juga meminta kepada pihak agensi studio untuk segera membayar semua gaji dari voice actor yang sudah seharusnya menjadi hak mereka.

Selain itu, HoYoverse saat ini sedang mencari solusi alternatif terkait masalah tersebut dan akan memberikan perkembangan info selanjutnya kepada semua orang.

Berikut ini klarifikasi dari HoYoverse.

HoYoverse

“Kami benar-benar menyesal setelah mengetahui masalah yang terjadi saat ini. Genshin Impact menghargai dan menghormati semua pekerjaan dan kerja keras dari semua orang yang terlibat dan kami mendukung para voice actor untuk mendapatkan hak mereka.”

“Kami telah membayar ke pihak studio rekaman tepat waktu dan kami telah mendesak pihak studio agar segera membayar para voice actor dari pembayaran kami sebelumnya. Sementara itu, kami juga mencari solusi alternatif. Dan kami akan memberikan kabar perkembangan selanjutnya kepada kalian.”

HoYoverse

Demo Voice Actor Tahun 2016

Demo Voice Actor yang pernah terjadi pada tahun 2016 yang lalu

Jika dilihat dari klarifikasi HoYoverse, masalah pembayaran voice actor ini bukan ada pada mereka, melainkan dari pihak agensi studio Formosa Group. Berdasarkan informasi yang didapatkan, pihak Formosa sebelumnya pernah mengalami masalah dengan para voice actor.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pada bulan Oktober 2016 yang lalu pernah terjadi aksi demo terhadap perusahaan publisher dan developer video game. Demo tersebut terkait masalah hak pembayaran yang adil terhadap para pekerja voice actor.

Dari banyak nama perusahaan besar di industri video game yang terlibat dalam demo tersebut, Formosa menjadi salah satu perusahaan yang juga kena demo oleh banyak voice actor.

Update Terbaru dari Voice Actor

Dan baru-baru ini, kami mendapatkan kabar terkini dari pihak voice actor yang belum dibayar oleh pihak agensi studio. Berdasarkan tweet terbaru dari Corina Boettger selaku pengisi suara karakter Paimon di Genshin, dia mendapatkan kabar kalau masalah ini sedang diselesaikan.

Corina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya dan ke teman-teman voice actor yang mengalami hal yang sama seperti dia. Dia juga menegaskan kalau masalah tersebut bukan salah miHoYo atau HoYoverse (yang berarti menunjuk ke pihak Studio).

Kalian bisa lihat pernyataan dari Corina di bawah ini.

Saya mendapat kabar kalau masalah ini akhirnya sedang diselesaikan. Terima kasih semuanya.

Itulah informasi mengenai klarifikasi dari miHoYo atau HoYoverse terkait voice actor game Genshin Impact belum dibayar oleh pihak agensi studio Formosa. Semoga masalah ini cepat diselesaikan dan para voice actor bisa mendapatkan hak mereka dari pekerjaannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version