Tiru CAPCOM, KOEI Tecmo Ikut Naikkan Gaji Pegawainya

Ikuti Langkah CAPCOM, KOEI Tecmo Menaikkan Gaji Pegawainya

Menaikkan gaji pegawai menjadi salah satu cara bagi sebuah perusahaan untuk tetap menjaga pegawainya untuk tetap betah di perusahaan, terutama perusahaan game tentunya. Mengapa? Karena developer tentunya merupakan pegawai yang bekerja di industri kreatif, sehingga apabila pegawai saja tidak senang tentunya akan berdampak terhadap kualitas game tersebut.

Salah satu perusahaan yang sudah melakukan hal ini adalah CAPCOM yang menaikkan gaji pegawainya sampai 30%. Tentunya kita berharap perusahaan lainnya juga mengikuti langkah baik yang dilakukan oleh CAPCOM, sehingga pegawai disana tetap betah dan menghasilkan game dengan kualitas tinggi.

Untungnya, langkah CAPCOM ini mulai diikuti oleh perusahaan lain, dimana salah satunya adalah KOEI Tecmo ikut naikkan gaji pegawainya sebesar 23%.

KOEI Tecmo ikut naikkan gaji pegawainya sebesar 23% dan menaikkan gaji fresh graduate

Dilansir dari VGC, KOEI Tecmo menaikkan gaji pokok para pegawainya sebesar 23%, sehingga rata – rata pegawai disana mendapat kenaikan sebanyak 73.000 yen ( 8 juta rupiah).

Tidak hanya untuk pegawai biasa, bahkan untuk fresh graduates saja, KOEI Tecmo akan menaikkan gaji di bulan pertama mereka dari 56.000 yen (6.2 juta rupiah), menjadi 290.000 yen (32 juta rupiah).

Tiru CAPCOM, KOEI Tecmo Ikut Naikkan Gaji Pegawainya 4

Alasan mengapa KOEI Tecmo menaikkan gaji pegawainya

Tiru CAPCOM, KOEI Tecmo Ikut Naikkan Gaji Pegawainya 5

Alasan mengapa KOEI Tecmo menaikkan gaji para pegawainya sampai sesignifikan ini adalah, mereka ingin menghargai kerja keras para pegawainya dan juga, mereka (KOEI) ingin menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk kedepannya.

Mereka juga menambahkan bahwa sumber daya manusia merupakan salah satu aset terpenting dalam sebuah perusahaan, sehingga penting untuk tetap menjaga agar para pegawainya tetap betah dalam bekerja di KOEI.

Selain itu, keuntungan yang diperoleh dari KOEI setelah tahun fiskal sebelumnya, cukup baik untuk perusahaan sehingga mereka yakin bahwa tahun ini juga bisa memperoleh keuntungan yang lebih tinggi dari target mereka di fiskal tahun ini.

Ini merupakan sebuah pengumuman yang mungkin sangat menggembirakan bagi para pegawainya, terutama fresh graduates yang mendapatkan kenaikan cukup signifikan yaitu hampir 234.000 yen (26 juta rupiah).

Bagaimana menurut kalian? Apakah dengan adanya kenaikan gaji ini, kalian ingin pindah/melamar untuk bekerja di perusahaan KOEI Tecmo? Atau mungkin malah merasa sudah cukup di Indonesia saja karena mungkin tidak ingin pindah ke Jepang?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version