Koei Tecmo Minta Maaf Soal Fitur Ganti Warna Rambut Berbayar di Dead or Alive 6

dead or alive 6 is charging players real world money to change character hair colour 1583165301732

Berikan respon terhadap “kontroversi” tersebut

Pada beberapa waktu belakangan, para pemain Dead or Alive 6 di PS4 sempat digegerkan dengan keberadaan update baru yang dirasa sangatlah mengecewakan bagi mereka. Dimana Koei Tecmo selaku publisher memang awalnya seolah ingin membawakan suatu fitur kustomisasi yang menarik untuk mengganti warna rambut dari tiap karakter.

Namun yang menjadi masalah, mereka justru menghadirkannya secara premium tiap kali kamu hendak mengubah warna rambut para karaktermu. Alias, kamu wajib membayarkannya dengan uang asli (microtransaction) lewat penggunaan Premium Ticket seharga $1.

Walau termasuk konten yang bersifat kosmetik, banyak pemain yang cukup kesal  dengan kebijakan baru Koei tecmo tersebut. Apalagi mengingat bahwa mereka juga banyak sekali menyodorkan kostum-kostum premium yang sampai dibundle-kan oleh berjilid-jilid “Season Pass”. Dimana 4 buah Season Pass-nya pun masing-masing dibanderol dengan harga yang jauh melebihi harga dari game Dead or Alive 6 itu sendiri.

Lewat banyak komplain yang telah dilontarkan, kini Koei Tecmo telah memberikan respon yang amat penting terkait keberadaan fitur ini.

Mereka pun akhirnya mengakui bahwa fitur tersebut merupakan suatu kesalahan. Dengan memberikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pemain, Koei Tecmo sendiri berjanji untuk segera memperbaiki masalah ini. Sayangnya, Koei tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai apa solusi yang akan mereka tempuh. Entah itu dengan menggratiskannya langsung atau masih menjadikan aksesnya dilakukan secara berbayar tapi melalui currency yang bersifat non premium.


Baca pula informasi lain terkait game Dead or Alive 6, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version