Kojima Akhirnya Ungkapkan Detail Awal dari Death Stranding

in , , , ,

Masih menjadi sebuah proyek game yang misterius oleh Kojima, Death Stranding akhirnya mendapat perkembangan informasi terbarunya. Game yang menjadi kejutan atas kembalinya Hideo Kojima ke dalam industri game pasca hengkang dari Konami tersebut memang tampil penuh teka-teki lewat trailer berdurasi 3 menit yang hanya menunjukkan sebuah pantai yang dipenuhi oleh tumpukan hewan yang mati secara misterius, aktor Norman Reedus yang menjadi protagonis utama dan tampil bugil, dan sebuah janin bayi yang tiba-tiba menghilang. Tidak ada penjelasan maupun informasi tambahan mengenai game seperti apakah ini nantinya. Hideo Kojima pun menutup mulut rapat-rapat agar tidak ada informasi yang berlebihan yang muncul mengenai game ini. Namun, pada akhirnya sang kreator mau memberikan sedikit detail dari game misterius yang menimbulkan banyak fan-theory mengenai game seperti apakah yang sedang dibuat oleh Kojima Production ini.

fwafw

Seperti yang dilansir oleh gameinformer, Hideo Kojima yang ditemui ketika mengadakan konferensi pers pre-TGS (Tokyo Game Show) 2016 menjelaskan sedikit info tentang game ambisius miliknya ini. Kojima menyampaikan bahwa Death Stranding akan menjadi sebuah game open-world dan action dengan elemen online. Ia menambahkan bahwa dunia yang akan dibawa dalam game ini memiliki kebebasan di beberapa tingkatan dan berfokus pada elemen cerita yang kuat. Kojima sendiri belum siap untuk menyampaikan lebih banyak info mengenai game ini, namun ia berkeinginan untuk menghubungkan semua pemain nantinya “by a rope or strand element” atau yang secara harfiah melalui sebuah elemen yang mengikat player satu dengan player lainnya. Game ini sendiri juga nantinya akan mendukung fitur 4K dan HDR untuk memberikan pemain gambar yang lebih tajam, meskipun Kojima sendiri belum mengkonfirmasi pada platform apa saja game ini akan keluar (dengan kemungkinan paling kuat adalah PS4 tentunya).

162703

Pada akhir konferensinya, sebelum meninggalkan stage Kojima menyampaikan bahwa impiannya bersama Kojima Production adalah untuk membuktikan bahwa sebuah studio game indie mampu membuat sebuah game masterpieces AAA kelas dunia. Kojima sendiri akan tampil kembali di TGS pada 18 September mendatang. Dan kemungkinan besar ia akan menjelaskan lebih lanjut tentang game Death Stranding ini. Sir, I’m curious!!

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]