Kojima Akui Masih Ingin Kembangkan Game Horor

in

Pembatalan Silent Hills mungkin menjadi luka yang berbekas bagi Kojima. Sangat berbekas hingga dirinya akui masih ingin kerjakan game genre horror untuk kedepannya. Dengan Death Stranding kini hanya perlu menunggu tanggal rilis, Kojima ungkap bahwa dirinya masih miliki banyak ide untuk genre horor.

Lewat wawancaranya bersama Rocket Beans Gaming, Kojima dengan terbuka bagikan rencananya ingin kembangkan game horor baru. Namun dirinya belum tahu pasti kapan dapat mengekskusi ide tersebut menjadi realita.

“Saya ingin lakukan game horor suatu hari nanti. Saya punya beberapa ide baru yang dapat saya tuahkan disana (genre horor), tetapi saya belum tahu kapan, saya masih harus berpikir kapan saya akan melakukannya.”

Bagi kojima, genre horor lebih ampuh di video game ketimbang di film. Pada film horor, penonton dapat menutup mata di momen seram, sedangkan pada video game, momen seram tersebut tidak dapat dilewati begitu saja. Karena interaksinya yang bergantung pada kontrol pemain, mereka harus menghadapi momen seram secara langsung.

Tantangan terbesar yang dihadapi Kojima akan ide horornya ini ialah dia khawatir gamer akan begitu takut hingga gamer tak mau terus bermain. Meskipun demikian, Kojima belum mau menyerah dengan ide game horor yang ada di kepalanya. Kojima ingin menantang dirinya sendiri agar dapat menciptakan game horor yang inovatif dan berbeda dari yang telah ada di pasaran saat ini.

“Saya tidak mau sekedar membuat sistem horor yang sudah ada, saya ingin membuat sesuatu yang baru dan belum pernah diperkenalkan kepada dunia.”

Death Stranding, game terbaru dari Kojima akan dirilis untuk PS4 pada 8 November mendatang. Sedangkan untuk versi PC, Kojima telah pastikan akan rilis pada tahun 2020.


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.