Kolaborasi Granblue Fantasy x One Piece — Hadirkan Monkey D Luffy Sekelas Karakter Grand

Kolaborasi Granblue Fantasy x One Piece

Kolaborasi Granblue Fantasy x One Piece — Tepat pada tanggal 21 September ini fans One Piece sekaligus pemain dari game Granblue Fantasy sangatlah dimanjakan. Itu karena di hari tersebut bukan hanya disuguhkan menonton film secara perdana saja melainkan para pemain dapat langsung merasakan Full Potential seorang kapten dari Straw Hat Pirates yaitu Monkey D Luffy. Lalu seberapa kuatkah Monkey D Luffy di dalam game Granblue Fantasy ini?

Kolaborasi Granblue Fantasy x One Piece Hadirkan Monkey D Luffy yang Kuat

Monkey D Luffy yang akhirnya mendapat Full Limit Break

Dapat dilihat dari gambar di atas kalau Luffy telah mencapai tahap Full Limit Break dimana level cap Luffy meningkat dari yang awalnya di cap pada level 90 menjadi 100. Namun pada akhirnya level bukanlah penentu akhir apakah dirinya benar-benar kuat.

Hal yang mempengaruhi kuat nya atau tidaknya berada pada Skill Set, Support Skill dan Quality of Life dimana dua point ini mempengaruhi sinergitas dalam mewujudkan sebuah party yang dapat menghasilkan damage yang tinggi saat melakukan raid. Mari kita lihat skill-skill yang dia dapatkan dalam Kolaborasi Granblue Fantasy.

Skill Set yang sangat segar untuk long raid battles
(Sumber: gbf.wiki)

Disini kita tahu bahwa Luffy merupakan karakter skill damage oriented, dimana damage optimalnya akan terasa setiap dirinya mengeluarkan skill. Namun cooldowns skills nya sangatlah lama, disinilah peran charge attack atau sering disebut ougi berperang penting.

Bisa double charge attack? Tentu saja bisa
(Sumber: gbf.wiki)

Setiap Luffy meluncurkan charge attack seluruh skill damagenya di reset kembali menjadikan dirinya sebuah damage dealer yang sangat kuat di fase pertama. Tetapi di balik kuatnya skill set terhadap kelemahan yaitu pada support skill ke dua yaitu The Worst Generation dimana Luffy tidak bisa mendapatkan charge bar dari normal attack maupun damage yang diterima dari boss.

Hal ini membuat dirinya harus terus menurus mendapatkan charge bar dari party yang melakukan charge attack. Berkat Luffy yang sudah mendapatkan full limit break kita dapat meng-akses skill set ke 3 yaitu Color of the Supreme King Haki. Buff haki ini memberikan Luffy charge gain jadi dapat mengurangi demerit dari support skillnya sendiri.

Granblue Fantasy One Piece – Luffy Sekelas Karakter Grand

Art dari full limit break nya Luffy cakep banget !

Dengan rilis nya full limit break Luffy, di hari itu pula seluruh player dikagetkan dengan hasil tierlist yang berada di angka 9.6 berjajar dengan karakter Grand seperti Anila di angka yang sama dan Wilnas berada di point 9.5 sungguh luar biasa untuk karakter gratis dalam bentuk tie-in event ini. Selain point nya yang tinggi Luffy memiliki sinergitas yang fleksibel dan mudah di kostomisasi untuk party di element fire, terlebih Luffy ini adalah sebuah karakter yang berfokuskan untuk meluncurkan damage sebesar mungkin dalam waktu singkat dan konsiten seiring turn yang dilalui.

Bilamana kalian telah menaikan Luffy sampai ke level 100 maka terdapat perubahan yang sangat signifikan. Color of the Supreme King Haki pada level 100 tidak memiliki limitasi berbeda dengan level 90 skill tersebut baru bisa di aktifkan bila kita sudah mencapai TURN 5. Sedangkan ketika Luffy sudah mencapai level 100 skill ini dapat langsung di aktifkan saat battle dimulai. Selain itu support skill nya The Worst Generation berubah menjadi The Fifth Emperor yang tidak berbeda jauh namun mendapat bonus damage cap sebesar 50.000 untuk setiap skill yang dia keluarkan.

Event kolaborasi ini masih dapat kalian mainkan sampai tanggal 25 September 2022. Bukan hanya Luffy saja yang dapat kalian mainkan sebagai playable characters. Kalian juga dapat memainkan Nami & Robin yang berada di element wind dan Zoro & Sanji yang berada di element dark.

Untuk teman-teman dari Straw Hat Pirates lainnya menjadi Summon Support yang dapat kalian pakai untuk element water, jadi jangan sampai lewatkan event kolaborasi ini selain karakter-karakter yang kuat, cerita dari event ini sangatlah menarik untuk kalian mainkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Cikal. For Further Information and other inquiries, you can contact us via autor@gamebrott.com. 

Exit mobile version