Konami Bantah Rumor Silent Hill Reboot

silent hill e1580586321288
Silent Hill tidak akan muncul seperti rumor yang telah merebak.

Beberapa minggu yang lalu, mendadak muncul sebuah rumor bahwa Kojima Productions akan mengerjakan seri baru Silent Hill, bahwa mereka juga akan lakukan reboot serinya. Rumor lain juga menyebutkan bahwa Sony akan bekerjasama dengan Konami untuk membuatnya. Bahkan terdapat rumor yang mengatakan bahwa Sony akan membeli hak kepemilikan IP tersebut dari Konami. Memberikan keraguan sekaligus rasa bahagia bagi para fans tentangnya meskipun masih rumor. Namun hal tersebut dibantah oleh Konami yang memiliki IPnya.


Meskipun mereka tak pernah membicarakan tentang Silent Hill yang sempat dibatalkan sejak munculnya P.T. yang dikonfirmasi menjadi seri teranyarnya. Namun Konami mengaku bahwa serinya belum mati.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu representatif Konami Amerika yang dikontak langsung oleh Rely On Horror untuk mencari tahu kebenaran atas berita tersebut. Mereka mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar sama sekali. Mereka juga menjelaskan bahwa hingga saat ini franchisenya masih hidup.

Pernyataan salah satu representatif Konami tersebut juga indikasikan bahwa mungkin saja Konami akan menghidupkan kembali Silent Hill di masa mendatang. Sayangnya, kita tidak akan tahu kapan hal tersebut akan terealisasikan.


Baca lebih lanjut tentang Konami dan Silent Hill, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version