[Rumor] Konsol PS5 Pro sedang Digarap Sony, Devkit untuk First Party akan Dikirim

Konsol Ps5 Pro Sedang Digarap

Sudah tiga tahun sejak perilisan konsol game PlayStation 5. Seiring dengan bertambahnya waktu, tentu hardware akan mengalami obsolete atau ketinggalan zaman. Hal ini memang cepat atau lambat akan dialami oleh konsol manapun di generasi manapun.

Tugas produsen adalah melakukan refresh produk midcycle dengan merilis konsol yang lebih powerful dan uptodate seperti yang mereka lakukan pada konsol PS4 lalu dengan merilis konsol PS4 Pro.

Konsol PS5 Pro Sedang Digarap, Sony Akan Kirimkan Devkit ke Developer

Ilustrasi konsol PlayStation 5 versi Pro (bukan resmi)

Konsol PS4 yang lebih powerful itu juga hadir 3 tahun setelah konsol pertamanya rilis. Jadi tidak heran jika banyak gamer yang berspekulasi tentang kehadiran PS5 Pro tepat setelah tahun ketiga perilisan PS5. Dan nampaknya kini ada rumor soal itu karena dikabarkan konsol PlayStation 5 Pro memang sedang digarap oleh Sony.

Sejauh ini belum ada kabar soal spesifikasi konsol tersebut selain rumor yang mengatakan developer game akan dikirimkan Devkit dalam beberapa bulan kedepan. Untuk gelombang pertamanya, Devkit akan dikirimkan untuk developer first party dan untuk third party akan dikirimkan mulai akhir tahun 2023 ini.

Konsol currentgen dari Sony

Rumor ini datang dari leaker ternama Tom Henderson lewat artikelnya di Insider Gaming. Informasi ini juga merupakan bentuk penyanggahan terhadap informasi leak PS5 Pro mereka pada bulan Maret lalu yang dibantah oleh berbagai pihak. Tom sendiri tidak dapat memberikan informasi yang lebih spesifik lagi terkait hal ini selain soal Devkit tadi.

Selain PlayStation 5 Pro, Ada Beberapa Hardware Lainnya dari Sony

Q lite yang disangka penerus PS Vita

Selain soal PS5 Pro, artikel di Insider Gaming tersebut juga banyak membahas soal hardware PlayStation lainnya yang akan hadir di tahun 2024 nanti. Mulai dari konsol PS5 baru yang memiliki fitur detachable disc, Project Leonardo, Wireless Audio Hardware baru, hingga aksesoris handheld yang hampir disangka sebagai penerus PS Vita (Q Lite).

Walau harus ditekankan kalau berita diatas masih sebatas rumor yang beredar dan bukanlah informasi resmi dari pihak Sony. Kami menyarankan kalian menunggu informasi yang lebih akurat dari berita resmi dan akan kami informasikan jika sudah ada kanal resminya. Ikuti terus artikel soal PS5 Pro di Gamebrott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version