Semua Konten Mod Nintendo di Garry’s Mod Dihapus dari Steam Workshop

Nintendo Garry's Mod

Nintendo Garry’s ModGarry’s Mod salah satu game sandbox random dimana Player bisa bersenang-senang dengan banyak cara. Bahkan kalian juga bisa memasukkan berbagai macam konten mod seperti senjata ataupun karakter dari game lain.

Baru-baru ini konten mod yang ada hubungannya dengan Nintendo di Garry’s Mod harus dihapus dari daftar Workshop.

Konten Mod yang Berhubungan dengan Nintendo di Garry’s Mod Dihapus dari Steam Workshop

Nintendo ya? Gak, heran sih…

Melalui pengumuman resminya di halaman Steam, developer Facepunch Studios mengatakan bahwa mereka harus menghapus semua konten mod yang berhubungan dengan Nintendo di Garry’s Mod harus dihapus dari Steam Workshop.

Mungkin ada yang mengira kalau dihapusnya konten mod yang berhubungan dengan Nintendo di game ini ada kesalahan teknis atau error. Namun ternyata tidak. Hal ini bukan sebuah kesalahan sistem atau semacamnya, namun dilakukan atas permintaan langsung dari pihak Nintendo.

Ada Banyak Sekali Mod Terkait yang Perlu Dihapus

Ada banyak sekali mod terkait bisa kalian temukan di Steam Workshop

Setelah adanya pengumuman ini, para Gamer yang ingin membuat konten mod yang ada hubungannya dengan aset milik Nintendo tidak akan diperbolehkan lagi kedepannya. Bahkan developer Facepunch Studios meminta partisipasi para Gamer yang pernah mengupload konten seperti itu untuk membantu menghapusnya.

Itu karena selama game Garry’s Mod ini berjalan sejak tahun 2006, setidaknya ada ribuan atau bahkan puluhan ribu mod yang ada hubungannya dengan Nintendo bisa kalian temukan di Steam Workshop.

Untuk kata kunci “Mario” saja, kalian bisa menemukan setidaknya lebih dari 5500 mod di Steam Workshop. Belum lagi kata kunci seperti “Zelda”, “Kirby, “Splatoon”, dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran jika tim Facepunch Studios sampai kewalahan harus memeriksa satu per satu mod yang ada di Workshop dan mengatakan butuh waktu lama untuk benar-benar bisa menghapus semuanya.

Garry’s Mod

Kalian bisa lihat pengumumannya di bawah ini.

Beberapa dari kalian pasti sudah menyadari kalau beberapa item tertentu yang berhubungan dengan Nintendo di Workshop baru-baru ini telah dihapus. Ini bukan sebuah kesalahan, penghapusan dilakukan datang dari Nintendo.

Jujur saja, ini cukup adil. Ini konten Nintendo dan apa yang mereka perbolehkan dan tidak perbolehkan, itu terserah mereka. Mereka tidak ingin kalian memainkan konten seperti itu di Garry’s Mod. Itu adalah keputusan mereka, kita harus menghargainya dan menghapus konten terkait sebisa kami.

Ini akan butuh proses mengingat sudah hampir 20 tahun proses upload konten mod terus berjalan. Jika kalian ingin membantu kami menghapus konten kalian yang berhubungan dengan Nintendo dan jangan pernah meng-upload lagi, itu akan sangat membantu kami.

Facepunch Studios

Itulah informasi mengenai semua konten yang ada hubungannya dengan Nintendo di Garry’s Mod dihapus dari Steam Workshop. Bagaimana menurut kalian dengan pengumuman ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Garry’s Mod atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version