Kota Orario di DanMachi Dibuat Menawan Oleh Tim Modder Profesional Dalam Minecraft

in ,

Komunitas modder Minecraft selalu menunjukkan ciptaan-ciptaannya yang begitu bagus dan indah seperti halnya miniatur bumi yang bisa dibilang wah sekali. Kali ini sebuah kota dalam anime terkenal yaitu Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou Ka atau singkatnya DanMachi nyata dalam Minecraft yang dibuat oleh tim modder profesional.

Kota Labirin Orario dibuat sangat detail dengan ukuran 800×800 dan dengan ukuran terrain 1500×1500. Bangunan ikonik dari anime ini yaitu pilar dungeon atau Babel yang menjadi tempat para adventurer menjelajah dungeon terlihat sangat eksotik. Bentuk dari kota itu pun juga terlihat dibuat pas yaitu menyerupai lingkaran dengan Babel yang menjadi pusatnya.

Inilah bentuk dari kota labirin itu dalam anime sebagai perbandingannya:

Babel yang dibuat sengaja dipotong karena perihal masalah limit ketinggian dalam game. Oleh karena itu mereka tidak bisa membuat ketinggian pilar yang sama seperti dianimenya:

Mungkin setelah melihat ini kalian akan tergiur untuk mencoba modnya, tapi sayangnya mod ini tidak bisa didownload untuk umum. Mahakarya ini adalah hasil dari sebuah tim modder profesional yang bernama Varuna. Tim ini terdiri dari arsitek, desainer, dan artis seni dan mereka membuat mod custom ini untuk client mereka. Kota Labirin Orario ini adalah salah satu komisi yang mereka kerjakan.

Menurut subreddit Minecraft Varuna dikutip dari eurogamer, mereka membuat kota dengan detail sebagus itu hanya dengan memakan waktu 2 bulan dan dengan proses 12 jam perhari. Terlihat masih kurang? Mereka juga menambahkan interior disetiap rumah dalam kota ini.

Bagi kalian yang ingin melihanya lebih detail, bisa kalian lihat dalam album penuhnya disini.

Tidak bisa dibayangkan berapa harga dari komisi untuk pengerjaan kota setakjub ini.


Source: eurogamer

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.